Pasar Rakyat Tualang Sepi Pembeli Dan Penjual

Pedagang Minta Pemerintah Harus Tegas

Suasana didalam Pasar Rakyat Tualang yang sepi peminat.

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Pasar Rakyat Tualang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, saat ini sepi pembeli maupun penjual, padahal pasar tradisional tersebut dibangun dengan menghabiskan anggaran Milyaran Rupiah. Pasar yang terbilang megah tersebut, ternyata kurang diminati oleh pembeli padahal fasilitasnya sangat lengkap.

Menurut pengakuan pedagang Pasar Rakyat Tualang yang tidak mau disebut namanya tersebut mengaku,  bahwa ini dikarenakan tidak tegasnya Pemerintah, yang dalam hal ini dibawah naungan Dinas Pasar yang bertanggung jawab terhadap pengelolaan pasar ini.

"Seharusnya semua pedagang berjualan disini bang, kayakmana pembeli mau datang kesini sementara pedagangnya aja cuma segini," jelasnya sembari menyusun barang dagangan.

Ketika awak media bertanya terkait banyak lapak yang kosong, dirinya menjawab, "Itu semua sudah ada pemiliknya bang, namun tidak berjualan, mereka berjualan di pasar pagi dan badan jalan KM 4 Perawang," sebutnya.

Pedagang tersebut juga menambahkan, kalau pemerintah tegas, untuk menertipkan pedagang yang membandel itu dan kembali berjualan di Pasar Rakyat Tualang ini, maka, pasti ramai pembeli kesini, sebab lengkap dan nyaman tempat.

Dari pantauan dilapangan, Senin (9/4/2018) ada puluhan pedagang berjualan di Pasar Rakyat Tualang, sedangkan lapak kosong yang jumlahnya sekitar ratusan lapak, untuk fasilitas terbilang lengkap air dan listrik sudah disediakan oleh pemerintah. (Van)
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar