Bangun Kesadaran Berlalu Lintas Sejak Dini, PT RAPP Hibahkan Taman Lalu Lintas Ke Polres Pelalawan

Kapolres AKBP Kaswandi didampingi perwakilan PT RAPP Matius berphoto bersama Kasie Kurikilum SD Disdik Pelalawan Masri, Kasat Lantas AKP Mas'ud, di depan Taman Lalu Lintas.
PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Kesadaran berlalu lintas memang harus dimulai sejak dini. Karena jika dipupuk sejak dini, diharapkan kecelakaan lalu lintas bisa semakin ditekan seminimalisir mungkin. Dan untuk dapat memberikan pencerahan dan pembelajaran tentang tertib berlalu lintas pada anak-anak, PT Riau Andalan Pulp dan Paper (RAPP) melalui dana Corporate Social Responbility (CSR) membangun Taman Lalu Lintas Setia Paramasatwika di seputaran halaman belakang Polres Pelalawan (depan ruangan Kanit Laka Satuan Lalu Lintas).
 
"Hari ini peresmiannya," kata Matius yang hadir mewakili PT RAPP, Kamis (01/03/2018) di halaman belakang Polres Pelalawan.
 
Terlihat hadir Kapolres Pelalawan AKBP  Kaswandi Irwan, Kasubdit Dikyasa Polda Riau  APBP  Elfanis, Perwakilan Jasaraharja Kabupaten Pelalawan Sarbaini, Kabid Kurikilum SD Disdik Pelalawan Masri, Kasat Lantas AKP Mas'ud, Ketua beserta Ibu-ibu Bhayangkari, Jajaran Pejabat Polres Pelalawan dan Polisi Culik (Poldacil) SD 007 Pangkalan Kerinci.
 
Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan keikut sertaan PT RAPP dalam membantu pembangunan Taman Lalu Lintas ini. "Semua ini merupakan inovasi Kasat Lantas dan dibantu pihak RAPP, karena taman dan alat bermain yang selama ini ada tidak memadai," jelas Kaswandi.
 
Masih kata Kaswandi, taman lalu lintas dengan luas lahan taman 520 meter persegi ini diharapkan dapat menjadi arena edukasi bagi anak-anak usia dini ke depannya. Dirinya menginginkan agar pembinaan tertib berlalu lintas bisa menjadi perhatian semua pihak terutama perusahaan yang ada di daerah ini.
 
"Ya, saya berharap pembinaan tetib berlalu lintas tetap dapat menjadi perhatian kita semua terutama pihak perusahaan," tandasnya.
 
Terkait dengan perawatannya, Kapolres meminta kepada Kabag Sumda Polres Pelalawan agar dapat memasukan hibah taman lalu lintas ini dalam penganggaran perawatan ke depannya. "Tolong kabag sumda masukan dalam perawatan," pinta Kapolres mengakhiri.
 
Sementara itu, perwakilan PT RAPP, Matius dalam kesempatan itu menjelaskan kepada awak media, bahwa apa yang mereka berikan merupakan hibah dari dana CSR perusahaan. 
 
"Ini merupakan komitmen perusahaan dalam membangun kedisiplinan pada anak-anak usia dini," terang Matius.
 
Dijelaskannya lagi, bahwa komitmen dalam membangun fasilitas untuk kepentingan masyarakat akan tetap kita laksanakan. "Jadi pihaknya (RAPP ,red) akan terus memberikan bantuan hibah dalam meningkatkan pelayanan, taraf ekonomi maupun disiplin yang saat ini kita resmikan," jelasnya mengakhiri. (***)
 
 
 
Editor   : Andy Indrayanto
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar