Terminal Minas, Kondisinya Yang Tidak Terawat Dan Banyak Rusak

Kondisi Terminal Minas Yang Tidak Terawat dan Banyak Rusak.

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Terminal Datuk Bathin Soi Bulan yang terletak di Kecamatan Minas Kabupaten Siak, kondisinya sangat memprihatinkan. Bangunan disekitar terminal sudah banyak yang rusak dan tidak terawat, kondisi kerusakan itu nampaknya sengaja dibiarkan oleh instansi terkait.

Menurut warga setempat bernama Andi, mengakui bahwa terminal ini memang sudah lama sekali tidak difungsikan, hanya sekali kali- kali saja mobil Damri milik Pemda Siak yang nampak memasuki terminal tersebut, dan itu pun hanya se bulan sekali tapi belum tentu waktunya kapan.

“Iya bang, hanya mobil Damri dan itupun sebulan belum tentu, padahal udah diresmikan oleh Bupati Siak tahun kemaren, namun saat ini terminal termegah di Kabupaten Siak tersebut tidak terawat dan sebagian bangunan sudah mulai rusak”, sebutnya.

Seperti diketahui bahwa, Terminal Datuk Bathin Soi Bulan ini, salah satu terminal termegah di Kabupaten Siak yang diresmikan tahun 2016 lalu oleh Bupati Siak. Posisi terminal yang tidak jauh dari jalan lintas timur tersebut merupakan akses menuju semua arah dan posisinya terbilang sangat strategis, karena akses jalannya menghubungkan Siak ke Kotamadya Pekanbaru maupun Sumatra utara.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Siak, Arif Fadila saat dikonfirmasi, Riau Bernas.com, Senen (19/2/2018) melalui seluler tidak diangkat, Sms pun tidak dibalas. Dan sampai berita ini di turunkan belum ada tanggapan dari pihak instansi terkait. (Ivn).


Editor : Andy Indrayanto.
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar