Panitia Konferkab PGRI Diminta Netral Dalam Proses Pemilihan Ketua PGRI Pelalawan

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Meski Konferkab Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Pelalawan akan digelar pada bulan Maret mendatang, namun isu-isu kemunculan sejumlah sosok yang akan maju merebutkan kursi PGRI 1 tingkat kabupaten ini terus bermunculan. Namun salah satu panitia konferkab menginginkan siapapun sosok yang akan maju, jajaran panitia Konferkab harus memiliki sikap netral.
 
"Bagi kami para guru, siapapun sosok yang maju dan terpilih nanti itu tak menjadi masalah. Yang penting sosok tersebut harus mampu membawa PGRI ke arah yang lebih baik," tegas salah seorang pendidik dari Bunut, Suardi, pada media ini via selulernya, Senin (29/1).
 
Suardi mengatakan bahwa dalam Konferkab nanti yang terpenting adalah proses pemilihan untuk kursi PGRI 1 tingkat kabupaten harus berlangsung secara demokratis, adil dan jujur. Dalam konteks ini, artinya yang harus lebih ditekankan adalah proses menuju arah konferkab itu sendiri.
 
"Detailnya lagi, jajaran kepanitian Konferkab sendiri harus bertindak netral dalam menentukan sosok yang akan dicalonkan menjadi Ketua. Maksudnya, panitia jangan mensetting sejak awal jika sosok yang harus dipilih itu adalah si A atau si B. Kita menginginkan jajaran kepanitian harus bertindak netral sedari awal sehingga proses pemilihan Ketua diharapkan akan melahirkan sosok Ketua PGRI yang mengayomi dan menjadi penyambung lidah para guru," ungkapnya. (ndy/sam)
 
 
 
Editor : Andy Indrayanto
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar