Usai Bermunajat Kepada Allah, Siak Diguyur Hujan

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Bupati Siak Alfedri pimpin apel bersama Senin di lapangan Tugu depan Istana Siak Sri Indrapura, Senin (12/08/2019). Apel tersebut di hadiri seluruh pimpinan OPD, ASN, dan Honorer di lingkungan Pemkab Siak.

Bupati Siak Alfedri dalam arahannya menyampaikan sejumlah agenda hari ini yang akan di laksanakan, apel senin kali ini sengaja di laksanakan di lapangan Tugu Istana, karena hari ini usai apel, akan di laksanakan sholat Istisqa'i atau shalat minta hujan.

"Mengingat kabut asap yang kita rasakan saat ini semakin tebal, penyebapnya kebakaran hutan dan lahan akibat musim kering yang panjang. Sebagai manusia yang meyakini setiap musibah dan rahmat datangnya dari Allah, kita pada hari ini bersama-sama melakukan Do'a dan shalat minta hujan, semoga hajat kita di kabulkan Allah. aamiin," kata Alfedri.

Lanjutnya, upaya pemadaman kebakaran hutan dan lahan ini sudah semaksimal mungkin dilakukan, dengan melibatkan seluruh komponen, Pihak kepolisian, TNI, Damkar, Masyarakat Peduli Api, Manggala Agni, dan prusahaan, baik melalui udara maupun melalui darat.

"Kita sudah bekerja secara maksimal dalam memadamkan api ini. Dengan harapan, kabut tidak bertambah tebal dan hujan akan turun. Namun itu tidak cukup, agar hujan itu turun atas kehendak Allah, hari ini kita bersama-sama bermunajat minta turunkan hujan agar bencana asap ini hilang," ungkapnya.

Masih kata Alfedri, Gubernur juga mengimbau, jika kabut asap bertambah tebal, anak sekolah boleh diliburkan, dengan catatan sekolah wajib melaporkan ke Dinas pendidikan masing-masing.

Pelaksanaan sholat Istisqa'i itu di hadir para tokoh masyarakat, alim ulama, para pelajar, TNI/Polri, dan ratusan para ASN dan honorer di lingkungan Pemkab Siak. Selang sholat Istisqa'i berlangsung, kota istana langsung diguyur hujan, namun tidak berlangsung lama. (Van)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar