Rawan Karhutla, Serda Sahidin Imbau Masyarakat Tidak Bakar Lahan

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Kampung Sengkemang Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Serda Sahidin mengimbau masyarakat Sengkemang untuk tidak bakar lahan, karena saat ini sudah masuk musim kemarau.

"Kondisi saat ini rawan Karhutla, lihat disekeliling kita tanaman dan lahan sudah mulai kering, jadi rentan terbakar, jangan sekali-kali membuka lahan dengan cara membakar," ujar Babinsa Kampung Sengkemang Serda Sahidin saat melaksanakan kegiatan Patroli dan Sosialisasi karhutla di Kampung Sengkemang Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak, Senin (5/10/2020).

Serda Sahidin bersama masyarakat Kampung Sengkemang mengajak masyarakat menjaga Kampung Sengkemang dari kebakaran hutan dan lahan serta mengajak masyarakat berperan aktif, dengan ikut mengawasi dan memantau titik rawan kebakaran hutan. 

"Mereka (masyarakat Sengkemang, red) sepakat dan menerima untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar karena berdampak bagi kesehatan dan kerusakan hutan, apabila mereka membakar mereka siap terima hukuman sesuai aturan yang berlaku," pungkasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar