Maksimalkan Pelayanan di Bulan Ramadhan, Dirut BUMD Lakukan Pertemuan Dengan RAPP

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Seperti diketahui, arus listrik untuk masyarakat pelanggan listrik Perumda Tuah Sekata berasal dari RPE (RAPP) sebagai penyuplai tunggal.

Untuk itu, dalam upaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat terutama di bulan suci Ramadhan nanti perlu dilakukan langkah-langkah persiapan, salah satunya dengan melakukan pertemuan atau kesepakatan antara Perumda Tuah Sekata dengan RPE (RAPP).

Ada beberapa point yang disepakati dalam pertemuan tersebut, diantaranya selama bulan Ramadhan nanti RPE (RAPP) agar dapat mensupport secara maksimal pelayanan listrik kepada masyarakat pelanggan listrik Perumda Tuah Sekata.

"Di dalam bulan Ramadhan itukan aktivitas ibadah masyarakat meningkat seperti sholat Tarawih. Dan kebutuhan masyarakat akan listrik juga meningkat, jadi kita minta RAPP melalui RPE dapat membantu secara maksimal terhadap pelayanan ini, kalaupun ada Trable hendaknya bisa segera diatasi sehingga tidak mengganggu aktivitas masyarakat. Dan itu di Ok kan mereka (RPE, red). Bahkan mereka meminta kepada kita untuk membersihkan jaringan-jaringan yang berpotensi mengganggu pelayanan," ujar Direktur Utama Perumda Tuah Sekata Tengku Efrisyah Putra, Kamis (2/3/2023).

Pria yang akrab di sapa Putra ini menambahkan, selain meminta support secara maksimal untuk pelayanan listrik di bulan Ramadhan, dalam pertemuan kemarin pihaknya juga meminta kepada RAPP untuk dapat menambah kuota daya untuk Perumda Tuah Sekata yang saat ini 7,75 MegaWatt mungkin bisa ditambah 3 MegaWatt.

"Yang sudah terealisasi ke masyarakat itu sudah mencapai 4,75 MegaWatt, dan yang sudah terpasang mencapai 6,8 MegaWatt, sementara untuk pengembangan kedepan butuh sekitar 3 MegaWatt lagi dari 7,75 MegaWatt, jadi kita berharap bisa ditambah. Apalagi permohonan masyarakat ke kita (Perumda, red) untuk pemasangan arus listrik sudah banyak, kalau dikabulkan permohonan penambahan kuota daya sama RAPP maka kita bisa segera merealisasikan ke masyarakat. Tapi terkait permohonan penambahan kuota daya ini baru pembicaraan tahap awal, akan ada pertemuan lanjutan," ujar Putra.

Sementara itu, Mabrur selaku Humas PT RAPP yang turut hadir pada pertemuan tetsebut mengatakan bahwa Power atau daya yang selama ini di salurkan ke masyarakat melalui Perumda Tuah Sekata itu merupakan salah satu program CSR perusahaan.

Terkait permohonan penambahan daya sebagaimana yang diajukan Perumda Tuah Sekata, menurut Mabrur itu akan disampaikan ke pihak Management.

"Masalah permohonan penambahan power atau daya itu akan kita sampaikan ke Management dan Pimpinan perusahaan. Yang jelas untuk 2023 ini cadangan daya yang ada di Perumda Tuah Sekata saat ini masih aman. Dan kerjasama RAPP dan Perumda Tuah Sekata selama ini sangat terjalin baik, sehingga Perumda Tuah Sekata bisa mendapatkan penghargaan ditingkat Nasional," ucap Mabrur. (Sam)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar