Bupati Zukri Lantik dan Perpanjang Jabatan Kades Serta BPD se-Kecamatan Langgam

Pengukuhan perpanjangan Masa Jabatan Kepala Desa Serta BPD Se-Kecamatan Langgam di Lapangan Balai Anjungan Tepian Ranah Tanjung Bunga Kelurahan Langgam., Senin (16/09/2024).

PELALAWAN (Riaubernas) - Bupati Pelalawan H.Zukri melantik Kepala Desa Kecamatan Langgam sekaligus  mengukuhkan  perpanjangan Masa Jabatan Kepala Desa Serta BPD Se-Kecamatan Langgam. Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Balai Anjungan Tepian Ranah Tanjung Bunga Kelurahan Langgam., Senin (16/09/2024).

Tampak hadir dalam kegiatan ini Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan H.Zakri, Supratman, Dedi, Kepala Dinas PMD Nofri, Plt Kepala Dinas Kominfo Faisal,S.STP, Staf Ahli, Kepala Dinas BPBD, Camat Langgam Maskandar,S.Pt, Sekretaris Camat Langgam Maitizan,S.Pd, Kapolsek Langgam A.Kaban, Dandramil, Ketua LAM Kabupaten Pelalawan Datuk Rajo Bilang Bunsu, Kasi PMD Fawalli,S.Pd, Kasi Kesos Nanda Novella,A.Md, Kasi Umum Rustin, Kepala Puskesmas Langgam Reni Asrianti,S.Tr.Keb, Ketua TP PKK Kecamatan Langgam Fitria Misda,A.Md.Keb, Kepala Desa Se-Kecamatan Langgam beserta Ibu, BPD Se-Kecamatan Langgam, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan seluruh tamu undangan yang berkesempatan hadir.

Dalam sambutan Bupati Pelalawan H.Zukri,SE mengucapkan Tahniah dan selamat kepada Kepala Desa dan BPD yang baru dikukuhkan. Semoga dengan bertambahnya masa Jabatan tentu semakin berkontribusi, semakin maksimal di dalam membangun Desanya masing-masing.  Selanjutnya Bupati Zukri menyampaikan pesan kepada Kepala Desa dan BPD Se-Kecamatan Langgam yang baru dikukuhkan, dengan bertambahnya masa jabatan semakin maksimal untuk membangun Desa.

" Maka mulai hari ini setelah di kukuhkan, dari tadinya Jabatan Enam Tahun sekarang menjadi Delapan Tahun dan masih tersisa Empat hingga Lima Tahun sisa Jabatannya. Maka dari itu  lakukanlah Inventarisasi. Kades dan BPD harus punya daftar masalah di Desanya, seperti jalan, kemiskinannya seperti apa, begitu juga pendidikan dan kesehatan. Kepala Desa harus mengetahui berapa jumlah Masyarakatnya yang miskin. Berapa jumlah anak yatim, Karena  Pemimpin harus bisa membuat masyarakatnya sejahtera". Ucap Bupati

Salah satu ukuran keberhasilan tambah Bupati, adalah bagaimana mengentas kemiskinan. Oleh karena itu Beliau berpesan kepada Kepala Desa untuk fokus menata Desanya dengan membangun inprastruktur, gunakanlah dana ADD-DD nya dengan baik dan tepat, gunakan yang preoritas terlebih dahulu.  Karena pendidikan, kesehatan sudah disiapkan oleh Pemerintah dan sudah berjalan dengan baik. 

Bupati juga menyampaikan bahwa tahun ini Pemda sudah merencanakan pembangunan jalan menuju Segati, Kilo Meter Sepuluh dan Padang Luas. Oleh karena itu Kepala Desa diharapkan untuk fokus dengan Dana Desanya. "Putuskan secara bersama-sama, berikan pembangunan yang terbaik untuk Desa, yang sangat dibutukan oleh masyarakat, dan dapat meningkatkan kesejahteraan hidup  masyarakat,"pungkas Haji Zukri***


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar