Babinsa Sengkemang Bimbing Siswa SD Belajar Daring di Rumah Warga

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Sengkemang Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Serda Sahidin membimbing siswa sekolah dasar di Kampung Sengkemang untuk belajar daring di salah satu rumah masyarakat Kampung Sengkemang Kecamatan Koto Gasib, Jum'at (13/11/2020).

Bimbingan belajar itu merupakan gerakan Peduli Pendidikan melalui Program Babinsa Berkibar atau Babinsa Berbagi Kuota Internet secara gratis kepada 4 orang siswa sekolah dasar yang terdampak Covid-19 di Kampung Sengkemang Kecamatan Koto Gasib. 

Terlihat Serda Sahidin memperhatikan siswa tersebut sedang belajar dirumah sembari mengikuti Protokol Kesehatan seperti menggunakan masker.

"Ada 4 orang siswa sekolah dasar yang tergolong kurang mampu ikut belajar, dengan memberikan kuota internet gratis kita bimbing mereka agar tetap semangat untuk belajar, namun tetap ikuti Protokol Kesehatan," jelas Serda Sahidin kepada Riau Bernas usai belajar daring.

Ia berharap, dengan pemberian internet secara gratis ini anak Kampung Sengkemang tidak tertinggal belajar dari pihak sekolahnya karena terbatas biaya. 

"Mudah-mudahan dengan program internet gratis dapat membantu siswa untuk belajar daring, semoga siswa ini bisa belajar serius dan berprestasi tanpa harus mikirkan biaya kuota internet lagi," tandasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar