Silaturahmi ke LAM Pelalawan, AKBP Suwinto, SH, SIK Pamit dan Mohon Diri

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Dipenghujung masa tugas sebagai Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto, SH, SIK Datuk Seri Abdi Arif Pengayom Negeri bersilaturahmi dan sekaligus mohon diri kepada Pengurus Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Pelalawan. Acara silaturahmi berlangsung di Balai Adat Datuk Bandar Setia Diraja Pangkalan Kerinci Selasa (16/7/ 2024), pukul 20.00 Wib.

Dalam acara Silaturahmi, Datuk Seri Abdi Arif Pengayom Negeri Kapolres Pelalawan AKBP SUWINTO, SH, SIK dengan pengurus Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Pelalawan di dampingi Pejabat Utama Polres Pelalawan di sambut hangat oleh
Ketua MKA LAM Abdul Wahid, Ketua DPH LAM Kabupaten Pelalawan H. Herman Maskar, S.Pd., M.Si, Ketua LAM Pesisir T. Kespandiar, Wazir yang berempat, pada kesempatan tersebut turut hadir Datuk Kampar Sama Diraja Kaspar, Penghulu Koto  Edy Hanafi, Penghulu Besar Langgam Nasrullah dan Para Batin, Pengurus LAM Kabupaten Pelalawan.

Acara silaturahmi dan mohon diri Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto, SH. SIK Datuk Seri Abdi Arif Pengayom Negeri berlangsung hikmat dan akrab dengan diawali sambutan Datuk Seri Abdi Arif Pengayom Negeri Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, SH.,SIK.

"Lebih kurang delapan belas bulan diberi amanah menjabat sebagai Kapolres Pelalawan Datuk Seri Abdi Arif Pengayom Negeri ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi saya untuk tetap melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya, beberapa Program telah saya lakukan baik kepada personil Polri ataupun masyarakat luas, program tersebut mendapat dukungan dari masyarakat diantaranya Program Subuh Harmoni ke masjid sampai ke kecamatan dan desa, terlihat masyarakat sangat menyambut baik Program tersebut, selain itu Penanganan banjir yang terjadi di jalan lintas timur yang menjadi perhatian masyarakat dan pemerintah Pusat, Penanganan Karhutla yang terjadi di beberapa kecamatan yang menjadi perhatian masyarakat, Program Patroli Sinergitas TNI,Polri,Satpol PP dalam menjaga stabilitas keamanan Kabupaten Pelalawan tetap kondusif, Pengungkapan kasus Kriminal serta proses Penegakan Hukum sebagai upaya terakhir dalam membina masyarakat kabupaten Pelalawan. Langkah dan upaya tersebut mustahil dapat terlaksana dengan baik Tampa ada dukungan dari masyarakat serta jajaran pemerintahan Kabupaten Pelalawan karna saya menyadari bahwa saya adalah manusia biasa yang penuh dengan kekurangan dan kelemahan, untuk itu saya mohon maaf yang sebesar besarnya kepada seluruh lapisan masyarakat," terang AKBP Suwinto daam sambutannya.

"Selama lebih kurang Delapan Belas Bulan saya melaksanakan tugas menjalankan amanah tentunya saya ataupun organisasi kepolisian banyak tingkat laku ataupun perbuatan yang tidak berkenan di hati masyarakat Kabupaten Pelalawan, sebagai manusia biasa saya mohon maaf dan sekaligus mohon diri untuk melaksanakan tugas ditempat yang baru sebagai Wadansat Brimob Polda Kepulauan Riau, Saya mohon do'a restu dari seluruh lapisan masyarakat tentunya agar saya dapat melaksanakan amanah dengan sebaik-baiknya," tutup AKBP Suwinto.

Usai sambutan Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto.SH.SIK, acara di lanjutkan dengan kata sambutan dari ketua Lembaga Adat Melayu Kabupaten Pelalawan H.Herman Maskar.S.Pd., M.Si, yang menyampaikan ucapan terima kasih kepada AKBP Suwinto, SH, SIK selama lebih Kurang Delapan Belas Bulan bertugas di Kabupaten Pelalawan telah memberi warna dan bersama membangun Kabupaten Pelalawan yang kita cintai ini.

"Saya mengucapkan terima kasih Kepada AKBP Suwinto, SH, SIK Datuk Seri Abdi Arif Pengayom Negeri selama lebih kurang Delapan belas Bulan telah bersama membangun dan menjaga kondusifitas keamanan Kabupaten Pelalawan ini, delapan belas bulan bukan waktu yang singkat namun terasa begitu cepat dengan mengukir segudang prestasi memberi edukasi kepada masyarakat, tentunya saya mengucapkan ribuan terima kasih semoga apa yang Bapak AKBP Suwinto Datuk Seri Abdi Arif Pengayom Negeri menjadi amal ibadah di sisi Alloh SWT, dan kami masyarakat Kabupaten Pelalawan selalu berdo'a agar Bapak AKBP Suwinto lebih sukses dalam menjalankan tugas di tempat tugas yang baru," ungkap H. Herman Maskar. (Sam)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar