Bagikan Sembako & Masker ke 10 Desa, Warga Tionghoa Rengat Barat Lakukan Secara Door To Door

RENGAT, RIAUBERNAS.COM - Sebagai bentuk kepedulian terhadap dampak Covid-19, Warga Tionghoa yang ada di Pematang Reba-Pekanheran, Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Inhu membagikan ratusan paket sembako dan masker kepada masyarakat 10 Desa yang ada di Kecamatan Rengat Barat, Minggu 3 Mei 2020.

Adapun sasaran utama dalam kegiatan bakti sosial ini adalah warga miskin kurang mampu dan masyrakat kehilangan mata pencarian akibat dampak wabah non alam virus Corona (Covid-19). Pembagian sembako dan masker itupun diantar langsung dari rumah ke rumah masyarakat. 

Ratusan paket Sembako dan masker itu merupakan donasi dari kumpulan Warga Tionghoa Pematang Reba-pekanheran.  Sebelumya warga Tiaonghoa Pematang Reba-Pekanheran yang tergabung dalam organisasi masyarakat PSMTI itu, pada bulan lalu juga telah melakukan bakti sosial di Kecamatan Rengat, dengan memberikan ribuan Paket sembako dan Masker ke masyarakat.

"Hari ini khusus Warga Tionghoa Kecamatan Rengat Barat, Pematang Reba-Pekanheran melakukan bakti sosial, dengan memberikan Ratusan paket sembako dan masker yang penyerahan langsung diberikan secara Door to Door," jelas Surianto alias Anto, Owner Hotel MM, yang juga merupakan Ketua Harian Ormas PSMTI.

Surianto didampingi Dr. Christian Nopiandi dan juga dikawal organisasi Kamunitas Galah Indragiri (KGI) serta Organisasi PRMI, dengan semangatnya terus tebarkan kebaikan. Sebelum dilakukan penyerahan Sembako ke warga kurang mampu, Warga Tionghoa melakukan pendataan dan penyebaran lokasi untuk dilakukan penyerahan, semua ini bertujuan agar paket sembako tepat sasaran kepada yang berhak menerima.

"Selain Warga Tionghoa, kita juga dikawal oleh organisasi KGI dan PRMI Kabupaten Inhu, serta Bhabinkamtibmas Desa Pekanheran Kecamatan Rengat Barat Bripka Arif, dalam penyerahan Sembako secara dor to door ini," ucap Cristian kepada awak media.

Adapun ke 10 Desa yang dikunjungi Warga Tionghoa ini yaitu Kelurahan Pematang Reba, Desa Talang Jerinjing, Desa Kota Lama, Desa Danau Baru, Desa Redang, Desa Pekanheran, Desa Sialang dua Dahan dan Satu, Desa Sungai Guntung Hilir Kecamatan Rengat.

"Meskipun masyarakat desa tidak semua mendapatkan bantuan sembako itu, perlu kita ketahui sembako ini diperuntukan kepada warga miskin yang benar-benar kurang mampu," tambah Surianto.

Tak semua jalan mulus yang dilalui dalam penyerahan ratusan paket sembako itu, walaupun penuh rintangan dan jalan exstrim seperti di Desa Danau Baru ada beberapa titik jalan Banjir sehingga menyulitkan untuk bergerak. Namun dengan upaya niat dan kemampuan semua itu terlewati.

"Kita terus berjalan walau itu rintangan menghadang, meskipun jalan banjir dan hujan tetap laksanakan niat bantu warga, apalagi semua ini sahabat dan keluarga kita semua," kata Anto lagi, sambil mengarungi banjir.

Kegiatan dari rumah ke rumah bagi-bagi sembako dimulai dari pagi hingga petang, berakhir kegiatan di Kecamatan Rengat, tepatnya di Desa Sungai Guntung Hilir. "Mudah-mudahan apa yang dilakukan hari ini bisa membantu kelurga kita semua," harap Surianto. (Mf)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar