Dorong Pertumbuhan Ekonomi

PT SLS dan UMKM Berkah Desa Mulya Subur Kerjasama Dalam Memasarkan Keripik Tempe Lokal

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Sebuah inisiatif kerjasama antara PT Sari Lembah Subur (PT SLS) dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Berkah Desa Mulya Subur telah menandai langkah besar dalam mengembangkan potensi ekonomi lokal.

Dengan peluncuran kripik tempe lokal yang telah ditingkatkan dan diperkenalkan kembali mereknya, kemitraan ini bertujuan untuk memberdayakan UMKM dan meningkatkan daya saing produk di pasar lokal.

Acara yang berlangsung pada tanggal 26 April 2024, di lapangan perusahaan milik Astra Agro tersbut dihadiri oleh Hanafi Febriancahya dan Tofan Hidayat Asisten Sustainability PT SLS, serta Suryanti, Ketua UMKM Berkah Desa Mulya Subur.

Hanafi Febriancahya, menyatakan, "Kami berharap bahwa melalui program rebranding kemasan kripik tempe ini, kami dapat membantu meningkatkan daya saing produk UMKM sehingga dapat bersaing di pasar modern dan meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat,” ujar Hanafi.

Hanafi menambahkan, berawal dari aspirasi UMKM Berkah Desa Mulya Subur untuk meningkatkan daya saing produk mereka, PT SLS memberikan respons dengan merancang ulang kemasan produk serta memproduksi kripik tempe dengan merek "Berkah Kripik Tempe". Kemasan yang baru ini menampilkan desain yang menarik dan praktis, dengan isi 100 gram kripik tempe dengan harga yang terjangkau, yaitu Rp. 10.000.

Suryanti, Ketua UMKM Berkah Desa Mulya Subur mangatakan, "Kami berterima kasih kepada PT SLS atas dukungannya dalam mendesain ulang kemasan kripik tempe kami. Kami berharap kerjasama ini dapat terus berlanjut untuk kebaikan bersama," ungkap Suryanti.

“PT SLS berkomitmen untuk terus berkontribusi dan mendukung pembangunan ekonomi masyarakat sekitar. Sesuai dengan misi PT SLS yaitu untuk berkontribusi demi pembangunan serta kesejahteraan bangsa,” tutup Hanafi. (Sb)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar