PT RAPP Menjadi Tuan Rumah Apel Bulan K3 Nasional Tahun 2022 Tingkat Provinsi Riau

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Dipimpin oleh Gubernur Riau Drs. Syamsuar selaku Inspektur apel, PT. Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) menjadi tuan rumah Apel Bulan K3 Nasional Tahun 2022 tingkat Provinsi Riau, pada Selasa (15/2/2022). 

Apel yang dipusatkan dilapangan Merdeka Komplek PT. RAPP tersebut, juga dihadiri oleh unsur Forkopimda Provinsi Riau, Kadisnaker Provinsi Riau, Bupati Kabupaten Pelalawan H. Zukri bersama Forkopimda Kabupaten Pelalawan, President Direktur PT. RAPP Sihol P Aritonang, Direktur PT. RAPP Mulia Nauli, serta beberapa Pimpinan Perusahaan yang ada di Provinsi Riau dan undangan. 

Setelah membacakan pidato Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziyah, Gubernur Riau Drs. Syamsuar memberikan penghargaan K3 kepada 10 perusahaan yaitu PT RAPP, PT Indah Kiat Pulp and Paper, Rumah Sakit Syafira, Medikaloka Pekanbaru (Rumah Sakit Hermina Pekanbaru), Wijaya Karya (Persero) Tbk. Jalan Tol Pekanbaru, PP (Persero) Tbk, Surya Madistrindo, Rumah Sakit Permata Hati, Inecda Plantations, dan Hutahaean Group dan Labersa.

Gubernur Riau juga menyerahkan penghargaan Zero Accident atau nihil kecelakaan kepada PT Prima Transport Service Indonesia Kabupaten Pelalawan (Mitra Kerja RAPP) atas partisipasinya dalam pelaksanaan program Keselamatan dan Kesehatan Kerja lebih dari 15 juta jam kerja tanpa kecelakaan kerja, terhitung sejak 1 Januari 2017 hingga 31 Desember 2021.

"Piagam penghargaan ini diberikan atas kepedulian dan partisipasi perusahaan dalam memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada 3.000 pekerja rentan di Provinsi Riau," ucap Syamsuar.

Gubernur Riau juga menyampaikan bahwa K3 menjadi salah satu substansi yang menjadi pertimbangan dalam menetapkan pelaku usaha mempunyai tingkatan resiko dan berpengaruh terhadap perizinan perusahaan.

"Apabila usaha tersebut memiliki resiko yang tinggi maka diperlukan izin, sedangkan jika memiliki resiko yang rendah maka hanya diperlukan pendaftaran usaha dengan tetap berkomitmen untuk melaksanakan beberapa standar yaitu standar K3," jelas Syamsuar.

Usai menyerahkan penghargaan kepada 10 perusahaan penerima, Gubernur Riau Drs. Syamsuar dan tamu undangan lainnya disuguhi atraksi simulasi tentang cara pemadaman kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang tepat dan benar, yang didemontrasikan oleh regu terlatih Tim Fire fighter PT. RAPP dengan melibatkan helikopter Water Bombing. 

Pada kesempatan itu, Gubernur Riau Syamsuar, Bupati Pelalawan dan tamu undangan lainnya juga mengunjungi stand pameran UMKM mitra bina PT. RAPP dan stand RGE technology center. (Sam) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar