Kapolda Riau Resmikan Lapangan Tembak Terbaik Se-Riau Dan SPKT

Bupati Sebut perlu Investasi Keamanan untuk Kembangkan Pariwisata

SIAK - Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal meresmikan lapangan tembak reaksi presisi Polres Siak dan gedung baru SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu) saat kunjungan kerja di Mapolres Siak, Rabu (06/3/2024).

Dalam kunjungan kerjanya kali ini, Kapolda Riau di dampingi juga oleh Ketua Bhayangkari Daerah Riau, Ny. Nindya M. Iqbal dan para unsur PJU Polda Riau beserta perangkat pengurus bhayangkari lainnya.

Saat penyambutan kedatangan Kapolda Riau beserta rombongan, selain Kapolres Siak, AKBP Asep Sujarwadi, dan PJU Polres Siak, turut hadir juga para unsur Forkopimda lainnya seperti Bupati Siak Drs Alfedri Msi, Ketua DPRD Siak Indra Gunawan, Dandim 0322/Siak, Kejari Siak, beberapa pejabat dan Kepala Dinas Pemda Kabupaeten Siak,Ketua MKH LAMR Siak, serta para unsur masyarakat kabupaten Siak lainnya.

Momentum kunjungan kerja Irjen Pol M.Iqbal selaku Kapolda Riau ini, diagendakan juga untuk  meresmikan gedung baru SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu), serta meresmikan Lapangan Tembak Presisi Polres Siak dengan cara melakukan pengguntingan pita dan penandatanganan tugu prasasti.

Dalam peresmian tersebut, Irjen Pol M.Iqbal mengaku sangat kagum dan bangga dapat meresmikan gedung SPKT dan Lapangan Tembak terbaik se Provinsi Riau pada saat ini.

"Saya atas nama Kepolisian Daerah Riau mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada bapak Bupati Siak, Ketua DPRD Siak dan para unsur forkopimda kabupaten siak lainnya yang telah mendukung secara maksimal tugas kepolisian maupun memberikan support dalam bentuk apapun untuk mendukung kinerja kepolisian, serta mendukung sinergitas TNI POLRI dalam mengamankan dan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Siak khususnya", ujar kapolda.

Untuk lapangan tembak ini merupakan satu-satunya lapangan tembak terbaik untuk saat ini di provinsi Riau, dan ini merupakan pencapaian yang sangat luar biasa dan patut di apresiasi.

"Harapan kita bersama, akan lahir disini para polisi yang paham dan mahir menggunakan senjata api, berikut juga para atlet terbaik untuk cabang olah raga menembak", pungkasnya.

Ditempat yang sama, AKBP Asep Sujarwadi selaku Kapolres Siak juga memberikan kata sambutan nya sebagai tuan rumah, ia mengatakan bahwa lapangan tembak yang diresmikan oleh Kapolda Riau ini memiliki luas lebih kurang 10 hektar dan merupakan hasil  hibah pemerintah kabupaten Siak.

"Dalam Pembangunan Lapangan Tembak ini di dukung sepenuhnya oleh bapak Bupati Siak, untuk menunjang kinerja personel kepolisian khususnya Polres Siak dalam mengasah kemampuannya dalam menggunakan senjata api", ungkap AKBP Asep Sujarwadi

"Bahwa lapangan tembak ini juga sudah di tes oleh KONI Perbakin, dan dari hasil test tersebut sudah sesuai standar kejuaraan menembak, dan insyaallah pada tahun 2026 akan datang Provinsi Riau akan menggunakan lapangan tembak ini untuk kejuaraan menembak", jelas kapolres


Bupati Siak Drs Alfedri Msi mengucapkan selamat datang bapak Kapolda Riau ke kota istana
" Siak banyak potensi termasuk objek wisata, perkebunan, untuk memajukan daerah. Jadi perlu investasi keamanan, dengan diresmikan SPKT masyarakat berusan dengan baik meningkat profesionalisme Polri kedepannya," jelas bupati

Perihal peresmian lapangan tembak yang dilakukan oleh Kapolda Riau tadi, nanti venue 100 meter itu akan dijadikan tempat penyelenggara Porprov tahun 2026 yang akan datang

"Kami merasa bangga sekali dan merasa puas dengan penyampaian bapak kapolda Riau tadi sebut lapangan tembak dan gedung SPKT terbaik di Riau. Sehinga dengan keberadaan ini bjsa meningkatkan kinerja, respon, humanis dan semakin profesional," ujarnya

Sosok Kapolda Riau ini, lanjut Bupati sebagai spirit baru dan motivator bagi saya untuk terus semangat menjadikan  Kabupaten  siak lebih maju dan bermarwah.
"Terima kasih kepada Polres, Dandim atas investasi keamanan yang telah diberikan, sehingga siak tetap aman," pungkasnya. (Infotorial)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar