Sertu Afrisal Ajak Masyarakat Berperan Aktif Pantau Titik Api

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Pangkalan Pisang Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Sertu Afrisal meminta masyarakat Kampung Pangkalan Pisang Kecamatan Koto Gasib berperan aktif bersama-sama memantau titik api.

Hal itu diyakini bisa mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan di Kampung Pangkalan Pisang. Selanjutnya Babinsa Pengkalan Pisang melakukan penyisiran disepanjang lahan dan hutan di Kampung Pangkalan Pisang yang dinilai rawan akan kebakaran hutan maupun lahan. 

"Masyarakat Pangkalan Pisang Sepakat dan setuju untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar, apabila itu terjadi mereka bersedia ditindak sesuai aturan berlaku," ujar Babinsa Kampung Pangkalan Pisang Sertu Afrisal kepada Riau Bernas usai kegiatan Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Kampung Pangkalan Pisang Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak, Rabu ( 28/10/2020).

Sertu Afrisal juga mengajak masyarakat  menjaga Kampung Pangkalan Pisang  dari kebakaran hutan dan lahan. 

"Kita minta masyarakat berperan aktif dengan ikut mengawasi dan memantau titik rawan kebakaran hutan karena saat ini mau memasuki musim kemarau, jangan ada sekali-kali masyarakat membuka lahan dengan cara membakar, karena hal itu yang memicu kebakaran hebat," tegasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar