Polres Rohil Kawal Pendistribusian Logistik Pemilu 2024

Polres Rohil kawal Pendistribusian Logistik Pemilu 2024

Rohil( RBC)Hari ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rohil) mulai mendistribusikan logistik Pemilu 2024 ke kecamatan, Sabtu (10/2/2024). Logistik akan digunakan saat pencoblosan di tempat pemungutan suara (TPS) Rabu, 14 Februari

Pelepasan pendistribusian logistik
dilakukan dari gudang KPU Rohil di Gedung Olahraga (Gor) Batu Enam, Jalan Perkantoran Batu 6 Kepenghuluan Bagan Punak Meranti, Kecamatan Bangko.

Tampak pelepasan Logistik Pemilu Asisten I Setdakab Rohil Ferry H Parya memimpin pelepasan logistik, didampingi Kapolres Rohil, AKBP Andrian Pramudianto, Ketua KPU Rohil Supriyanto, dan Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara.

"Logistik pemilu didistribusikan berupa kotak suara Pemilu 2024. Kita kerahkan anggota untuk melakukan pengawalan distribusi hingga logistik sampai ke tempat penyimpanan," ujar Andrian.

Andrian mengatakan, distribusi logistik tahap pertama ini diperuntukkan ke 6 kecamatan dan  dikawal anggota kepolisian berseragam lengkap.

Enam kecamatan itu adalah
Kecamatan Bagan Sinembah Raya dengan logistik yang dikirim 300 kotak suara untuk 60  TPS,  Simpang Kanan 420 kota suara untuk 84bTPS.

Kemudian Kecamatan Pujud  445 kotak suara untuk 89 TPS,  Balai Jaya 800 kotak suara untuk 160 TPS, Bagan Sinembah 910 kotak suara untum 182 TPS dan  Tanjung Medan 540 kotak suara untuk 108 TPS.

"Total logistik yang bergeser pada kelompok pertama sebanyak 3.619 kotak suara. Dan Logistik itu dibawa dengan 35 unit Cold Diesel," jelas Andrian.

Sesampai di kecamatan logistik itu,Sambung Andrian dijemput oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panwascam kecamatan.

"Untuk proses pengawalan dilakukan kapolsek dan personel di wilayah masing-masing," kata Andrian.

Selanjutnya logistik pemilu akan disimpan di kantor PPK kecamatan,  sebelum didistribusikan ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) masing masing sesuai jadwal telah ditentukan.

"Pendistribusian selanjutnya untuk kelompok 2 dan 3 akan dilaksanakan 11 dan 12 Februari 2024. Dengan sistem pengawalan dan penjemputan yang sama," pungkas Andrian (*)

Syofyan Rambah 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar