Menghadiri Rakerda Bangga Kencana Tingkat Provinsi Riau

Wakil Bupati : Angka Stunting Rohil Menurun,14,65 Persen

PEKAN BARU,(RIAUBERNAS COM,) Disela- Sela pembukaan forum Koordinasi Percepatan penurunan Stunting dalam  Rakerda Program Bangga Kencana tingkat Provinsi Riau .

Wakil Bupati Rohil H.Sulaiman, SS.MH, menyebutkan forum ini guna meningkatkan sinergitas dan kolaborasi para pemangku kepentingan di tingkat Provinsi

Selain itu kepentingan bagi pemerintah Kabupaten/Kota serta para mitra dalam percepatan pencapaian sasaran program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting di Riau khususnya di Rohil.

Sementara Rohil sendiri, Sebutnya sudah melakukan pengesaan dalam percepatan penurunan stanting bisa dilakukan secara maksimal bersama seluruh stakeholder yang ada.

Mantan ASN Rohil ini berharap seluruh stakeholder terkait saling bahu membahu berupaya menurunkan angka stunting di Rohil dengan target dibawah rata- rata nasional 14 persen.

"Alhamdulillah dari tahun sebelumnya kita sudah mengalami penurunan angka stunting dari 24,7 persen tahun 2021 menjadi 14,65 persen di tahun 2022 lalu," jelasnya.

Meskipun demikian, dia juga menekankan semua stakeholder semua pihak kecamatan dan Kepenghuluan untuk terus saling bersinergi mensingkronisasi data menjadi lebih akurat

"Penurunan Stunting Perlunya koordinasi berbagai pihak untuk mensingkronisasi data lebih akurat ," ucapnya

Forum Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting dan Rakerda Program Bangga Kencana 2023 dibuka Wakil Gubernur Riau Birgen TNI (Purn) Edy Natar Nasution ,Kamis (9/2/23) di Hotel Pangeran Pekan Baru Ditandai pemukulan Gong.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka penguatan sinergitas kemitraan para pemangku kepentingan dan mitra kerja dalam peningkatan penggerakan Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana)

Kegiatan ini mengangkat  tema “Peningkatan Sinergitas dan Kolaborasi melalui forum Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting dan Pencapaian Program Bangga Bencana”.

Turut hadir dari Kabupaten 
Wakil Bupati Rohil H.Sulaiman Sekda Rohil Fauzi Efrizal , Kadiskes, Bappeda, dan Badan PPPA .Selain itu Kepala Daerah Kabupaten /kota se-Provinsi Riau dan Ketua Pelaksana Tim (PPS) Percepatan Penurunan Stunting (Syofyan Rambah)
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar