Turun ke Desa di Pangkalan kuras dan Ukui, Bupati Tekankan Jangan Sampai Telantarkan Anak Yatim

PELALAWAN - Dalam berbagai kesempatan, Bupati Pelalawan H. Zukri, selalu menekankan pada bawahannya dari RT, RW, Lurah sampai Camat agar jangan sampai menelantarkan anak yatim. Karena itulah, santunan anak yatim menjadi salah satu program prioritas Pemerintah Kabupaten Pelalawan.

Hal ini disampaikan Bupati Zukri saat melakukan kunjungan kerja ke Desa Sorek Dua Kecamatan Pangkalan Kuras, Desa Bukit Jaya dan Desa Lubuk Kembang Sari Kecamatan Ukui, dalam rangka sosialisasi Program Strategis Pemerintah Daerah, Jum'at ( 9/2/2024).

Orang nomor satu di Kabupaten Pelalawan itu mengatakan bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten Pelalawan telah menggelontorkan dana miliyaran rupiah setiap tahunnya, untuk menyantuni  lebih kurang 5300 anak yatim se Kabupaten Pelalawan.

Dimana setiap anak yatim setiap bulannya mendapatkan bantuan 250  ribu rupiah," katanya.

Lanjutnya, pada seluruh warga yang hadir, Bupati Zukri menyampaikan bahwa menyantuni anak yatim merupakan tanggung jawab seluruh masyarakat, terutama bagi Pemerintah Daerah. Karena itu, Pemerintah Kabupaten Pelalawan menjadikan santunan anak yatiim salah satu Program Prioritas.

"Selama saya menjadi pemimpin Kabupaten Pelalawan, saya tidak mau mendengar ada anak yatim yang terlantar," tegas Zukri

Karena itu, masih kata Bupati, jika ada anak yatim di lingkungan tempat tinggal Bapak Ibu yang belum mendapakan bantuan, dirinya meminta kepada seluruh warga masyarakat untuk segera  melaporkan hal tersebut kepada perangkat Pemerintah, baik itu RT, RW, Lurah dan Kepala Desa, agar anak yatim yang belum mendapatkan bantuan ke depannya bisa menerima bantuan.

Pada kesempatan itu, Bupati Zukri juga memberikan secara simbolis santunan anak yatim serta bantuan buku tulis gratis kepada siswa SD dan SMP se Kabupaten Pelalawan. (ndy) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar