Jelang Pemilu Serentak tahun 2024

Polsek Rupat Colling System dan Cipkon Harkamtibmas Sampai ke Pelosok Desa

RUPAT, RIAUBERNAS.COM - Semakin dekatnya pelaksanaan pesta Demokrasi yaitu Pemilihan Umum Februari mendatang, Polsek Rupat melaksanakan kegiatan Colling System dan Cipkon Harkamtibmas di desa Pangkalan Pinang Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis.

Polsek Rupat beserta jajaran berkesempatan menyapa dan berinteraksi dengan berbagai stokholder Penyelenggara Pemilu ditingkat desa/kelurahan sebagai bentuk Colling System dan Cipkon Harkamtibmas ciptakan Pemilu Serentak Tahun 2024 Aman dan Damai.

Tidak ada kata lelah dan menyerah bagi Kapolsek Rupat AKP Siswoyo, SH mengunjungi setiap desa/kelurahan yang ada dalam wilayah Hukum Polsek Rupat guna melalukan silaturrahmi untuk memastikan Kesiapan Panitia Pelaksana Pemilu baik yang terlibat langsung maupun tidak.

Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro, S.H., S.I.K, M.H melaui Kapolsek Rupat AKP Siswoyo, S.H menyampaikan bahwa dalam rangka tahapan pemilu serentak dengan sandi Operasi Mantab Brata 2023/2024 Lancang Kuning. Salah satunya tahap kampanye secara tertutup yang telah dimulai dan tidak berapa lama lagi akan dilaksanakan sistem kampanye terbuka.

"Kita mengingatkan kepada masyarakat Rupat jangan terpancing dengan isu-isu dan berita Hoax, isu sara dan bentuk provokasi yang dapat menimbulkan keributan dan perpecahan di tengah masyarakat," kata Kapolsek Rupat AKP Siswoyo, SH usai Colling System di Pangkalan Pinang Kecamatan Rupat, Kamis (25/1/2024).

Kapolsek Rupat mengajak semua elemen masyarakat khsususnya tokoh masyarakat dan stokholder yang terlibat baik langsung maupun tidak untuk membantu menyejukkan situasi menjadi sitawar dan sidingin, ketika kondisi sewaktu-waktu ada gejolak terhadap perkembangan gangguan Kamtibmas disaat situasi politik saat ini.

Semakin dekatnya waktu pencoblosan pada tanggal 14 Pebruari 2024 nanti, "Harapan kita bersama situasi politik dan kamtibmas terus terjaga, kembali ditegaskan Kapolsek jaga Persatuan dan Kesatuan, hati-hati berita Hoaxs isu Sara yang belum jelas kebenarannya begitu juga dalam bentuk Provokasi," ingatnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek juga mengingatkan kesiapan tempat logistik yang aman dari berbagai gangguan baik faktor alam. Lokasi TPS yang aman dan nyaman, seperti kita antisipasi kondisi alam hujan,angin, mati lampu yang dapat mengganggu Proses jalannya pemilihan nantinya. "Apabila ada yang mau dikomunikasikan terkait Kamtibmas silahkan hubungi no call center Polsek Rupat maupun Hp Pribadi saya," kata Kapolsek sembari memberikan nomor kepada tamu yang hadir.

Pemerintah Desa Pangkalan Pinang melalui Sekretaris Desa Ervan, S.Ag  pada kesempatan tersebut merespon positif kegiatan dari Polsek Rupat terkait kesiapan PPS dalam dalam pendirian dan lokasi TPS. "Dimana untuk desa Pangkalan Pinang ada 3 TPS yang akan disiapkan pada saat pencoblosan secara keseluruhan tidak ada kendala dan dalam kondisi aman," ungkapnya.

Selah seorang tokoh Agama, Lubis, sangat merespon baik atas kegiatan dari Polsek Rupat. "Kegiatan ini sangat penting untuk kita bersama agar silaturahmi dan koordinasi sentiasa terjaga dengan baik untuk tercipta Pemilu yang aman dan damai," pungkasnya. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar