BRK Syariah Kirim Bantuan 200 Paket Sembako Di Rohil

Rohil (RBC)Bantuan sembako korban banjir dari Bank Riau Kepri Syariah cabang Bagansiapiapi sebanyak 200 paket sembako. 
Bupati Rohil Afrizal Sintong mengungkapkan, bantuan untuk korban banjir mengalir mulai dari Pemkab dan unsur Forkopimda sejak bencana banjir terjadi

Menurutnya Upaya bersama  menjadi langkah konkret dalam memberikan dukungan kepada warga yang terdampak serta menjadi wujud nyata komitmen Pemerintah Daerah (Pemda) dan aparat keamanan  turut hadir dalam penanggulangan dan pemulihan dampak bencana ini.

"Kerjasama semua pihak dapat memberikan bantuan dengan maksimal kepada warga yang membutuhkan, dan  sekaligus mempercepat proses pemulihan normal kehidupan warga di wilayah terdampak banjir,"  Harap Bupati, Jumat (12/1/2024) di Bagansiapiapi,

Dikatakan Bantuan kebutuhan sangat mendesak tersebut katanya 
seperti peralatan perahu karet dan sampan. Menurutnya Peralatan ini dianggap sangat krusial untuk membantu proses evakuasi dan penyelamatan warga, terutama mengingat beberapa wilayah masih terendam air dengan ketinggian yang cukup signifikan.

" Kami berharap perusahaan lain juga harus cepat tanggap atas musibah alam untuk memberikan kontribusi dalam bentuk peralatan ini. Karena ada jalan lintas pesisir dari Bagansiapiapi menuju Kubu dan jalan di Kecamatan Sinaboi tak bisa diakses akibat Banjir," ujarnya.

Menanggapi bantuan diberikan BRK Syariah, Bupati mengucapkan terimakasih atas kepedulian Bank Riau Kepri Syariah

Ia juga berharap upaya serupa dari perusahaan-perusahaan lainnya di Rokan Hilir. Dengan demikian  penting sinergi antar sektor swasta dan pemerintah dalam memberikan dukungan kepada masyarakat di tengah kondisi darurat.

“Terimakasih atas kepedulian Bank Riau Kepri Syariah kepada masyarakat yang terdampak banjir ini. Kami juga berharap perusahaan lainnya di Rohil juga cepat tanggap atas musibah alam ini,” ucapnya at

Sementara itu, Branch Manager PT Bank Riau Kepri Syariah cabang Bagansiapiapi Afrizal Saputra mengatakan,  musim hujan yang melanda wilayah Riau  sehingga sekitar menyebabkan sejumlah daerah mengalami musibah banjir.

Branch Manager PT BRK Syariah Menyebutkan membantu korban banjir diwilayah Kabupaten Rohil melalui program Dana Bantuan masyarakat  (Dabamas)

“Kami (BRK Syariah) turut prihatin dengan warga yang terdampak banjir ini. Sama halnya dengan yang sudah berlangsung di beberapa daerah lainnya, BRK Syariah Cabang Bagansiapiapi juga menyalurkan bantuan paket sembako untuk masyarakat korban banjir ini. Semoga bantuan paket sembako ini dapat meringankan beban keluarga korban banjir,” kata Afrizal Saputra.

Dari data yang dihimpun BRK Syariah, menguraikan ada sembilan kecamatan di Rohil terkena dampak banjir khususnya wilayah yang dialiri Sungai Rokan serta adanya kiriman air dari Hulu Sungai Rokan. Mulai dari Kecamatan Tanjung Medan, Pujud, Tanah Putih dan Rantau Kopar terendam banjir. Tercatat ada 14 ribu Kepala Keluarga (KK) yang terkena dampaknya.

Kondisi Banjir sudah di merendam dengan ketinggian separuh rumah warga. Bahkan sebagian warga memilih mengungsi ke Duri selama air belum surut. Ditambah lagi akibat tingginya curah hujan menyebabkan beberapa ruas jalan di Rohil terputus. Seperti jalan yang baru dibangun menuju Rantau Kopar. (*) 

Syofyan Rambah  


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar