Cegah Karhutla, Sertu Alexander Sigalingging Sisir lahan Warga

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Babinsa Pinang Sebatang Timur (PST) Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Sertu Alexander Sigalingging bersama masyarakat menyisir lahan warga maupun perusahaan yang ada di Kampung Pinang Sebatang Timur Kecamatan Tualang Kabupaten Siak. 

Penyisiran itu dilakukan dalam kegiatan rutin melakukan Patroli dan sosialisasi Karhutla di Kampung Pinang Sebatang Timur.

Selanjutnya, dirinya bersama masyarakat melaksanakan pengecekan kebun Area tanaman Sawit dan lahan yang rawan terjadi kebakaran. "Kita juga melaksanakan pengecekan parit dan embung penampungan air, hal itu dilakukan apabila terjadi kebakaran, kita bersama satgas Karhutla lainnya dengan sigap memadamkan api karena sudah memilik ketersedian air," jelas Sertu Alexander Sigalingging kepada Riau Bernas, Sabtu (27/3/2021).

Dirinya juga memberikan imbauan dan pemahaman kepada masyarakat agar mencegah terjadinya Karhutla dengan tidak membakar sampah kebun, seperti tumpukan kayu maupun rumput kering. "Saya tegaskan untuk tidak membakar lahan atau lainnya, kalau tidak mau dipenjara," ingatnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar