Basah Kuyup Kapolres Pelalawan Dorong Mobil Mogok dan Atur Lalu Lintas di Km 83 Jalintim

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Di penghujung tahun 2023 ini, Polres Pelalawan masih terus siaga mengatur arus lalu lintas di lokasi titik banjir di Jalan Lintas Timur Km. 83 di Desa Kemang, Pangkalankuras. Intensitas hujan tinggi yang mengakibatkan banjir nyaris setinggi lutut ini berdampak pada antrian kemacetan di lokasi ini.

Melihat kondisi jalan yang padat akibat banjir, Polres Pelalawan dipimpin langsung oleh Kapolres Pelalawan Akbp. Suwinto.SH.SIK didampingi kasat lantas satlantas Polres Pelalawan AKP Akira Ceria.SIK.MM  langsung turun ke lokasi untuk mengurai kepadatan kendaraan dan melakukan rekayasa lalu lintas hingga arus lalu lintas berjalan lancar.

Tak hanya itu, bahkan orang nomor satu di jajaran Polres Pelalawan itu tak sungkan dan gengsi  mendorong kendaraan yang mogok karena mesin yang tidak bisa dihidupkan. Kondisi pakaian basah kuyup bukan penghalang bagi laki-laki berpangkat AKBP ini untuk selalu melayani masyarakat sembari memberi himbauan kepada seluruh masyarakat pengguna jalan agar selalu berhati hati dan bersabar dan tidak emosi untuk saling mendahului.

"Saya menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan untuk lebih berhati hati mengendarai kendaraannya, utamakan keselamatan dari pada kecepatan. Patuhi peraturan dan petunjuk petugas lalu lintas. Mari kita jaga keamanan dan ketertiban menjelang pemilu 2024. Semoga bapak Ibu semua selamat sampai ke tempat tujuan," katanya pada media ini, Minggu (31/12/2023).

Dia mengatakan, bahwa sudah hampir seminggu ini, Polres Pelalawan melalui Satlantas Polres Pelalawan turun ke jalan guna mengatur arus lalu lintas akibat banjir yang melanda di ruas Jalan Lintas Timur Km. 38 di Desa Kemang.

"Bahkan beberapa hari lalu, kemacetan akibat banjir ini sampai 5 Km jauhnya. Tapi alhamdulillah, berkat kesigapan petugas dari Polres Pelalawan, Dishub Pelalawan dan TNI, kemacetan itu akhirnya bisa terurai," katanya.

Lanjutnya, kemacetan akibat banjir di ruas Jalintim ini sempat ditinjau Bupati Pelalawan. Sedangkan saat ini, meski masih terjadi banjir di ruas jalan ini dan arus lalu lintas padat merayap namun situasi bisa dikatakan lancar.

"Macet sudah tidak terjadi lagi tapi arus lalu lintas masih padat merayap namun kondisi lalu lintas masih tergolong lancar. Kita dari Polres Pelalawan, Dishub dan TNI masih terus bersiaga di lokasi ini," tukasnya. (ndy)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar