20 Positif Covid-19, 55 Warga Siak Sudah Pulang ke Rumah

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Sebanyak 55 warga Kabupaten Siak yang diisolasi karena Covid-19, akhirnya pulang ke rumah karena sudah dinyatakan tidak positif Covid-19 lagi dan sudah melewati masa isolasi. 

"Iya 55 Warga Siak tersebar di beberapa Kecamatan sudah di pulangkan. Sementara ada tambahan kasus positif baru sebanyak 20 orang," kata Juru bicara Satgas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Siak Budhi Yuwono kepada Riau Bernas, Senin (14/6/2021).

Dijelaskan Budhi, ke 55 warga ini berasal dari beberapa Kecamatan di Kabupaten Siak. Dari Kecamatan Bunga Raya 1 orang, dari Kecamatan Dayun 2 orang, dari Kecamatan Kandis 2 orang, dari Kecamatan Koto Gasib 6 orang, dari Kecamatan Tualang 37 orang, fari Kecamatan Mempura 5 orang, dari Kecamatan Minas 1 orang, Dan dari Kecamatan Sei Apit 1 orang.

Perihal pasien yang konfirmasi positif Covid-19 yang dirawat tersebar di beberapa tempat, dengan rincian: RSUD Siak 43 orang, RS Arifin Ahmad Pekanbaru 3 orang, RS Awal Bros 6 orang, RS Eka Hospital (Pekanbaru) 8 orang, RSUD Perawang 6 orang, RS Prima 0 orang, RS Efarina 7 orang, RS Syafira 3 orang, RS Amelia 1 orang, Asrama Haji Siak 11 orang, Isolasi Mandiri/Mess Perusahaan/Rumah 268 orang. 

"Kita tegaskan kepada masyarakat, patuhi Prokes jangan membandel lagi, sudah 149 orang meninggal dunia," jelas Budhi

Budhi menambahkan, setiap hari dilakukan operasi yustisi penegakan hukum disiplin Protokol Kesehatan, agar masyarakat wajib mengikuti Protokol Kesehatan seperti penggunaan masker menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, dan tidak berkerumunan. "Mohon patuhi itu, kalau ingin sayang keluarga mohon dirumah saja, kalau tidak ada kesibukan jangan sampai berkerumun," ingatnya. (Adv/Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar