EMP Bentu Limited Berikan Bantuan Sembako untuk Korban Banjir di Empat Lokasi

EMP Bentu Limited menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak banjir di Dusun Muara Sako, Kelurahan Langgam, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Banjir yang melanda di sejumlah daerah di Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, menyebabkan puluhan rumah warga, fasilitas umum dan fasilitas sosial terendam air. Akses masyarakat untuk mencari rezeki pun ikut terganggu. Melihat kondisi itu, EMP Bentu Limited pun tergerak untuk menyalurkan bantuan kepada korban banjir tersebut.

Perusahaan menyalurkan bantuan berupa bahan makanan pokok di empat lokasi yang terletak di sekitar daerah operasi. Wilayah tersebut adalah Kelurahan Langgam, Dusun Muara Sako, dan Desa Tambak yang terletak di Kecamatan Langgam, serta Desa Rantau Baru yang berada di Kecamatn Pangkalan Kerinci.

Bantuan yang diberikan berupa beras sebanyak 2,15 ton, minyak goreng 430 liter, gula 215 kg dan the celup sebanyak 215 kotak serta mie instan sebanyak 108 kardus. Bantuan diterima oleh Lurah Langgam M Harlis, Kepala Dusun Muara Sako Bakri dan Kepala Desa Rantau Baru Nurzikri Anton.

Mengingat kondisi daerah yang terkurung banjir, penyerahan sembako tersebut dilakukan secara bertahap. Di Kelurahan Langgam, bantuan diberikan pada 24 Desember 2023, Dusun Muara Sako pada 25 Desember 2023 dan di Desa Rantau Baru diserahkan pada 26 Desember 2023.

“Sementara untuk Desa Tambak akan diserahkan pada hari ini dan diterima oleh Kepala Desa Tambak, Nerwan,” kata Internal & External Relation Coordinator EMP Bentu Limited, Manshur Dwi Bekti, kepada media, Rabu, 27 Desember 2023.

Manshur menambahkan, untuk mendistribusikan bantuan tersebut juga tidak mudah. Jika biasanya jarak tempuh dari Pekanbaru menuju Langgam sekitar 2 jam, tapi karena jalan tertutup oleh banjir maka pihaknya harus mencari jalan alternatif dengan memutar ke arah Lipat Kain, Kabupaten Kampar. Waktu tempuh mencapai lokasi menjadi dua kali lipat sekitar empat jam lamanya.

“Belum lagi daerah yang benar-benar terisolir oleh banjir sehingga tidak bisa dilewati jalan darat. Misalnya ketika mendistribusikan bantuan ke Dusun Muara Sako, kami mesti menggunakan perahu untuk memastikan bantuan tersebut sampai di rumah warga yang terendam banjir,” ujar Manshur.

Penyerahan bantuan tersebut mendapat apresiasi dari pemerintah setempat. Camat Langggam, Maskandar, SPT yang mewakili masyarakat ketika menerima bantuan mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian EMP Bentu Limited kepada masyarakat Langgam.

“Atas nama Pemerintah Kecamatan Langgam kami mengucapkan terima kasih kepada EMP Bentu Limited, karena merupakan perusahaan yang pertama yang peduli dan menyerahkan langsung bantuan kepada warga kami yang terkena dampak banjir,” kata Harlis.

Sementara itu, Area Manager EMP Bentu Ltd, Yoyok S Purwanto mengatakan, bantuan sembako tersebut merupakan bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat yang tinggal di daerah operasional perusahaan. Pihaknya berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat kepada penerima. (Sam)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar