Sosialisasi Keputusan Gubri Soal Gudep Tingkat SMA Se derajat

Mabida & Kwarda Pramuka Riau Kunjungi Kwarcab Pramuka Pelalawan Lakukan Pembinaan dan Bimbingan

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka Riau melakukan kunjungan ke Kwartir Cabang (Kwarcab) Pelalawan, Jum'at (15/12/2023). Kunjungan Mabida Riau ini adalah melakukan pembinaan dan bimbingan sekaligus monitoring serta evaluasi Kwartir Daerah (Kwarda Riau).

Dalam kunjungan tersebut, Mabida Gerakan Pramuka Riau yang hadir diantaranya Drs. H. Almunir Syafi'i, Drs. H. Kastalani Rachman, M.Si dan Hj. Rabaina, S.Si, Apt bersama pimpinan Kwarda Riau yakni  Waka Kwarda Riau bidang Abdimasgana dan LH, Ario Wibowo, SE, dan Andalan Abdimasgana dan LH, Mahadi, S.Sos, SH, M.I.Kom.

Diterima di Sekretariat Kwarcab Gerakan Pramuka Pelalawan di Hutan Kota Pangkalan Kerinci, kehadiran Mabida Riau dan pimpinan Kwarda Riau ini langsung disambut oleh orang nomor satu di Kwarcab Pelalawan yakni Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Pelalawan, H. Syafrizal, SE, Wakabid Organikum dan Belanegara Kwarcab  Pelalawan, Fauzi, S.Pd, Wakabid Binawasa Kwarcab Pelalawan, Erwan. B, S.Pd dan Ketua Pusdiklatcab Pelalawan, Nizar, M.Pd, serta Ketua Mabiran (Camat) Se Cabang Pelalawan dan Ketua Kwartir Ranting se Cabang Pelalawan dan Dewan Kerja Cabang dan Dewan Kerja Ranting Se Cabang Pelalawan.

Hal ini disampaikan Wakabid Organikum dan Belanegara Kwarcab Pelalawan, Fauzi, S.Pd, pada media ini via selulernya, Jum'at (15/12/2023). Menurutnya, bimbingan dan pembinaan Kwarda Riau ini merupakan program rutin Kwartir Gerakan Daerah Pramuka Riau.

"Tujuannya adalah untuk membina seluruh Kwarcab se daerah Riau. Dan hari Jum'at ini dilakukanlah pembinaan, monitoring serta evaluasi pada Kwarcab Pelalawan," katanya.

Dia mengatakan dalam tujuannya pembinaan dan bimbingan ini adalah mensosialisasikan  Keputusan Gubernur Riau tentang masalah gugus depan tingkat SMA sederajat. Kalau di birokrasi pemerintahan, SMA sederajat itu dibawah naungan Dinas Pendidikan Provinsi.

"Tapi di dalam Gerakan Pramuka, mereka mensosialisasikan pada seluruh Kwartir Ranting bahwa sekolah tingkat SMA sederajat itu adalah tetap dibawah naungan atau pun bagian dari Kwartir Ranting dan Kwarcab," ujarnya.

Dalam sambutannya di kesempatan tersebut, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Pelalawan, H. Syafrizal, SE menyatakan rasa apresiasi dan bangganya atas kunjungan Majelis Pembimbing Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Riau serta Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Riau.

"Saya tentu berharap, dengan adanya acara ini, hal ini bisa memotivasi serta memajukan Gerakan Pramuka ke depannya, khususnya di Kabupaten Pelalawan," katanya.

Di akhir acara, usai sholat Jumat, Kwarda Gerakan Pramuka Riau dan Kwarcab Gerakan Pramuka Pelalawan meninjau gugus depan di Kwarcab Pelalawan yaitu MTs Negeri 1 Pelalawan. (ndy) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar