Berkat Kerjasama Semua Pihak, Dalam Waktu 5 Jam Karhutla di Desa Sering Berhasil Dipadamkan

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Dampak dari cuaca extrims dan musim kemarau yang terjadi saat ini, di beberapa daerah di Kabupaten Pelalawan telah terjadi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Seperti yang terjadi di Desa Sering Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan telah terjadi karhutla dilahan kebun masyarakat.

Namun berkat kesigapan dan kerjasama semua pihak baik Polri, TNI dan masyarakat yang dikomandoi oleh Kapolsubsektor Pelalawan IPTU Legito, kebakaran lahan kebun masyarakat di Desa Sering berhasil dipadamkan.

IPTU Legito mengatakan, proses pemadaman kebakaran lahan kebun masyarakat di Desa Sering juga melibatkan Team RPK PT. RAPP, Damkar PT. IIS dan BPBD Pelalawan. "Tidak butuh waktu lama, berkat kerjasama semua pihak baik Polri, TNI, BPBD, masyarakat serta dukungan dari Team RPK PT. RAPP dan PT. IIS, api berhasil dipadamkan sehingga tidak meluas ke lahan kebun lainnya," terang IPTU Legito kepada media ini, Kamis (10/08/2023).

Menurut Legito, Setelah api (Karhutla) berhasil dipadamkan, team tetap bekerja guna melakukan pendinginan dan memastikan bahwa tidak ada lagi sumber api yang tersisa. "Kepada semua pihak yang terlibat dalam pemadaman ini saya sangat berterimakasih. Berkat kesigapan dan kerjasama kita semua dilapangan, dalam waktu kurang lebih 5 jam, api berhasil dipadamkan," ujar Legito.

Kapolsubsektor Pelalawan ini juga mengimbau seluruh masyarakat pemilik kebun untuk sama-sama peduli menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, serta sadar dan paham tentang dampak buruknya Karhutla. (Sam)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar