Lantik Bapekam Langsat Permai

Arfan Usman : Bekerja Tanpa Pamrih Untuk Mencapai Kemajuan Kampung

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Demi meningkatkan pelayanan bagi masyarakat di kampung, Sekda Siak Arfan Usman berharap Bapekam merangkul seluruh komponen untuk bekerjasama melayani masyarakat. 

Hal ini disampaikan Sekda Siak Arfan Usman, M.Pd sebelum melantik dan mengambil sumpah jabatan Badan Permusyawaratan Kampung (Bapekam) dan PAW Bapekam Kampung Bungaraya, Jayapura, Langsat Permai, masa jabatan 2022-2028 Kecamatan Bungaraya. 

Pelantikan dan pelantikan Bapekam dan PAW Bapekam tersebut dilaksanakan di Gedung Jaya Perkasa Kantor Camat Bungaraya, Kamis pagi (16/06/2022). 

Sebagai mitra dari Pemerintah Kampung, Bapekam diharapkan merangkul semua pihak dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat kampung. 

"Dengan dilantuknya Bapekam yang baru, kami berharap Bapekam bisa merangkul berbagai komponen baik dari pemerintah kampung maupun ke jenjang yang lebih tinggi demi memberikan pelayan terbaik kepada masyarakat, jalani komunikasi yang baik dengan seluruh pengurus kelembagaan yang ada di kampung," harap Sekda Siak. 

Arfan Usman menambahkan, pemilihan Bapekam merupakan wujud dari demokrasi di kampung sesuai dengan Perda No. 17 Tahun 2018 tentang Badan Permusyarawaratan Kampung. 

"Sesuai dengan Peraturan Daerah Nomor 17 tahun 2018 tentang perubahan Perda Nomor 5 tahun 2015 tentang Badan Permusyawaratan Kampung, dari banyaknya peraturan Perundang-undangan yang mengatur Bapekam merupakan wujud dari demokrasi di kampung. Pemilihan Bapekam merupakan wujud demokrasi dikampung karenanya memastikan rakyat turut serta dalam pemerintahan berupa memilih perwakilannya," kata Arfan. 

Seusai melantik Bapekam dan PAW Bapekam yang baru, Sekda Siak Arfan Usman mengucapkan selamat atas pelantikan Bapekam dan PAW Bapekam yang baru Kecamatan Bungaraya. 

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Siak, kami mengucapkan selamat kepada anggota Bapekam di Kecamatan Bungaraya, semoga amanah dan meningkatkan peranan dan fungsinya sebagaimana aturan yang berlaku. Selamat bertugas melayani masyarakat dan tetap semangat," ucapnya. 

Pada acara pelantikan ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas PMK, Sekretaris Camat Bungaraya, dan Perwakilan BabinKamtipnas Bungaraya dan anggota Bapekam yang akan dilantik. (Infotorial/Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar