Jum'at Barokah Dari Pekanbaru Menuju Indonesia

Rombongan Tim Jum'at Barokah Polresta Pekanbaru saat menyambangi salah satu keluarga kurang mampu.

PEKANBARU, RIAUBERNAS.COM - Program Jum’at Barokah Polresta Pekanbaru akhirnya mendapat sambutan hangat dari berbagai kalangan, terutama di Pekanbaru dan Provinsi Riau. Sejumlah tokoh masyarakat memberikan dukungan terhadap program sosial polisi peduli terhadap masyarakat yang kurang mampu ini.

Dukungan mengalir dari Anggota DPR RI, Jon Erizal, Anggota DPD RI, Rosti Uli Purba, Ketua MUI Provinsi Riau KH.  Ilyas Gusti, Ketua FPI Pekanbaru, Husni Thamrin, Marta Uli Emmelia, Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, Ketua IDI Riau, dr.Zulesdi SpB, Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Sondiawarman,Ketua PWI Kota Pekanbaru Agustiar, Anggota DPRD Provinsi, AdeHartati, Ketua DPRD Kabupaten Kampar, Ongah Fikri.

Program Jum’at Barokah adalah upaya membangun Public trust terhadap Polri. Disebabkan masih tingginya pengaduan masyarakat, Juga  kurang simpatik petugas dalam melayani masyarakat, juga  kurangnya transparansi dalam menangani perkara yang dilaporkan masyarakat.

Kultur, mental dan prilaku kurang humanis juga adanya gap antara masyarakat dan petugas

Program ini implementasi Prometer (profesional,modern,terpercaya) Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, dalam optimalisasi reformasi kultural dengan menampilkan sosok polisi yang humanis. Melalui program Jum’at Barokah (Polisi Peduli dan Berbagi) Program Jum’at Barokah ini digagas oleh AKBP Edy Sumardi Priadinata yang kini menjabat Wakapolresta Pekanbaru dapat sambutan luarbiasa.

Dalam tahap pelaksanaan dimulai dari sosialisasi, apel pagi dan rapat staf. Mengumpulkan dan mendata warga yang akan dikunjungi oleh Bhabinkhantibmas. Pembahasan tim, serta cek kesiapan sarpras(sarana prasarana), belanja barang sembako untuk warga yang dikunjungi serta publikasi kemedia. Program ini merupakan pola pendekatan kepada masyarakat, sebagai pelayanan dan pengayom masyarakat.

Hingga saat ini program Jum’at Barokah Polresta Pekanbaru terus berjalan dengan lancar setiap Jum’at. Program ini bergema dimasyarakat, awak media dan instansi Polri.(***)


Sumber: Polresta Pekanbaru.
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar