Pentingnya Bahasa Daerah, Balai Bahasa Riau Gelar Sosialisasi Pelestarian Bahasa Daerah

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Saat ini, ada sekitar 718 bahasa daerah yang sudah terverifikasi oleh pemerintah. Apalagi Kabupaten Pelalawan layu merupakan bagian dari masyarakat melayu, dimana Bahasa Indonesia berasal. 

Hal ini disampaikan oleh Kepala Balai Bahasa Riau, Muhammad Muis, saat membuka acara 
Sosialisasi Pelayanan Profesional Bidang Bahasa dan Hukum serta Strategi Pelestarian Bahasa Daerah di Grand Hotel, Pangkalankerinci, Selasa (29/6/2021).

Dia mengatakan bahwa pelestarian bahasa daerah sangat penting. Jangan sampai bahasa daerah menjadi punah karena tak ada lagi generasi penerus yang memakainya. 

"Karena itu, saya mengharapkan dalam pertemuan-pertemuan informal, jika anda bertemu dengan kawan anda satu daerah, misalnya, gunakanlah dalam kesempatan-kesempatan seperti itu bahasa daerah," ujarnya. 

Staff ahli Bupati, Tengku Amri Fuad, yang membuka kegiatan tersebut menyatakan apresiasinya atas kegiatan yang digelar oleh Balai Bahasa Riau. Menurutnya, dengan adanya kegiatan semacam ini, peserta jadi mengetahui betapa pentingnya bahasa daerah dalam kehidupan sehari-hari. 

"Kami dari Pemda juga mengharapkan agar Bahasa Pelalawan bisa dimasukkan dalam bahasa-bahasa daerah," tukasnya.(ndy) 

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar