UMKM Usaha Maju Desa Kuala Tolam Terima Bantuan Etalase dan Peralatan Usaha

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Pelaku UMKM di Desa Kuala Tolam, Kecamatan Pelalawan yang tergabung dalam kelompok Usaha Maju menerima bantuan peralatan dan etalase yang terdiri 8 etalase kuliner beserta kompor, 1 etalase usaha ponsel dan 1 set peralatan pangkas rambut dari PT Selaras Abadi Utama.

Bantuan yang merupakan program pemberdayaan masyarakat diserahkan oleh Humas perusahaan, Guntur didampingi staf pemberdayaan, Maryadi Kepada Ketua Kelompok UMKM Desa Kuala Tolam, Arina Dona, Senin (19/6/2023) di aula kantor desa.

Guntur mengatakan, dengan bergulirnya bantuan tersebut, pelaku UMKM terfasilitasi dalam pengembangan usahanya, sehingga dapat meningkatkan perekonomian warga. “UMKM merupakan sektor yang sangat penting dan strategis dalam pembangunan ekonomi daerah," katanya.

Bantuan ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat terutama pelaku usaha mikro yang memiliki peran strategis dalam pengentasan kemiskinan dan pengangguran.

Guntur menjelaskan, dengan bantuan itu dapat membantu peningkatan produksi dan pengembangan usaha dan mempercepat pemulihan ekonomi masyarakat pasca pandemi covid-19.

Ketua kelompok UMKM Usaha Maju Desa Kuala Tolam, Arina Dona menyebutkan selama ini dirinya dan kelompok UMKM desanya menggunakan peralatan sederhana guna menunjang kegiatan usaha jual beli.

"Anggota Kelompok kami banyak berusaha dibidang kuliner, yang berjualan di depan rumah maupun kantin sekolah. Kami juga ucapkan terimakasih atas bantuan etalase untuk kami berjualan," tukasnya. (Sam)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar