Sambangi Tokoh Masyarakat, Satgas TMMD Berharap Warga Lestarikan Budaya Goro

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Disela-sela waktu senggang, Satgas TMMD selalu melakukan silaturahmi kerumah-rumah tokoh masyarakat guna menyampaikan agar warga selalu melestarikan budaya gotong royong. Kali ini Satgas TMMD beranjangsana kerumah Supardi alias Buyung, seorang  tokoh masyarakat di Kepenghuluan Bagan Punak Meranti Kecamatan Bangko Rokan Hilir.

Kunjungan ke rumah tokoh masyarakat bapak Supardi tersebut, dipimpin Sertu Alpin bersama Sertu martunus, Serda Agung, dan prajurit Haris, pada Senin (22/7/2019).

Dandim 0321 Rohil Letkol Arh Didik Efendi, melalu Pasi Intel Lettu Arh Efri Nasution menuturkan, tujuan kedatangan personil satgas TMMD ke rumah-rumah tokoh masyarakat, untuk silatuhrahmi guna menerima berbagai masukan dan keluhan yang ada kepentingannya dengan masyarakat.

Menurut Efri, masyarakat Batu 6 menginginkan dibangunnya jalan menuju ke pemakaman umum Bagan Punak Meranti, supaya proses pengantaran orang meninggal berjalan dengan lancar.

Pada kesempatan itu, Satgas TMMD 105 mengajak masyarakat Bagan Punak Meranti untuk menghidupkan kembali budaya gotong royong (goro) ditengah-tengah masyarakat. "Mari kembali kita lestarikan budaya gotong royong di tengah-tengah masyarakat", terang  Efri.

Sementara itu, tokoh masyarakat Bagan Punak Meranti bapak Supardi alias Buyung, mengucapkan terimakasihnya kepada personil TNI yang telah berbuat dan membangun untuk kepentingan masyarakat Bagan Punak Meranti.

"Kehadiran personil TNI tidak hanya membangun semenisasi jalan semata, bahkan mereka (TMMD, red) juga mendatangi sekolah-sekolah guna memberikan ilmu pengetahuan dengan memberikan materi tentang wawasan kebangsaan, bela negara dan cinta tanah air", pungkas Supardi. (Syofyan)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar