Sambut Hari Bhayangkara Ke 72, Polres Pelalawan Gelar Lomba Muadzin Cilik

Kegiatan lomba muadzin cilik sambut Hut Bhayangkara ke-72 tahun.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-72 tahun, Kepolisian Resor Pelalawan menggelar lomba Muadzin Cilik, bagi anak usia sekolah tingkat SD dan SMP, Senin (28/5/2018) pukul 10.00 wib, di Masjid Baitussalamah Mapolres Pelalawan.

Lomba yang di buka oleh Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan di wakili Kasat Binmas Polres Pelalawan AKP Ben Hardi, di hadiri oleh Imam Masjid Baitussalamah Ustadz Dedi, Dewan Juri dari Kemenag Kabupaten Pelalawan Ustadz Ashabul Yamin dan Ustadz H. Rozali, Para Bhabhinkamtibmas Polres Pelalawan serta peserta lomba Adzan tingkat SD dan tingkat SMP yang berjumlah sekitar 55 orang.

Dalam sambutannya, Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan yang diwakili oleh Kasat Binmas saat membuka kegiatan perlombaan tersebut mengatakan, melalui Lomba Adzan Cilik ini, bertujuan agar dapat memotivasi anak-anak, agar semakin rajin dalam beribadah, serta memberanikan anak-anak berbicara di depan orang banyak.

“Kegiatan Lomba Adzan Cilik ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-72 Tahun. Semoga dengan adanya lomba ini, diharapkan akan muncul calon pemula muadzin-muadzin Cilik, agar nantinya siap terjun di Masyarakat sebagai syiar Agama Islam, serta sebagai duta Kamtibmas di Masyarakat”, pungkasnya.

Kasat Binmas juga menambahkan, "Selain untuk mencari bibit-bibit Muadzin terbaik di wilayah Kabupaten Pelalawan, kegiatan perlombaan ini juga dilakukan untuk mengajak anak-anak usia dini untuk dapat lebih meningkatkan iman dan taqwa. Agar kedepanya, para anak-anak yang mengikuti lomba ini, dapat meningkatkan kemampuannya dalam mengumandangkan adzan, dan sudah tertanam ahklak yang baik dan membawanya sampai usia remaja”, tutupnya.

Adapun pemenang dalam lomba Adzan tersebut, untuk tingkat SD:

- Juara 1      : LEO (Polsek Pangkalan Kerinci).
- Juara 2      : M. YAHYA (Polsek Pangkalan Kerinci).
- Juara 3      : AHMAD DAI ROBI (Polsek Bunut).
- Harapan 1 : M. FANI ARZAKY (Polsek Pangkalan Kerinci).
- Harapan 2 : DHAFA AL GHIFARY (Polres Pelalawan).

Sedangkan untuk tingkat SMP :

- Juara 1      : AL SODIQ (Polsek Pangkalan Kuras).
- Juara 2      : PRAMUDYA AL GHAFIRI (Polsek Pangkalan Kerinci).
- Juara 3      : TEGAR (Polsek Pangkalan Lesung).
- Harapan 1 : KRISNA ANANDA PRATAMA (Polsek Ukui)
- Harapan 2 : FEBRIAN (Polsek Pangkalan Kuras)

Untuk hadiah dan Piagam pemenang lomba, akan di serahkan pada acara Malam peringatan Nuzul Qur'an. Kegiatan berakhir pukul 15.10 Wib dan selama kegiatan berlangsung situasi terdapat aman dan terkendali. (***)
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar