Diskop dan UMKM Siak Gelar Pelatihan Manajemen dan Peraturan Khusus Kewirausahaan Bagi UMK

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Siak melakukan penyelenggaraan Pelatihan Manajemen dan Peraturan Khusus Koperasi dan Pelatihan Kewirausahaan Bagi Pelaku Usaha Mikro.

Pelaksanaan pelatihan dan peraturan khusus koperasi tersebut, berlangsung di Hotel Winaria Kota Siak Sri Indrapura, Selasa-Jumat, 13-16 Juni 2023.

Pelatihan ini juga diikuti puluhan peserta dari beberapa pengurus koperasi maupun pelaku usaha mikro kecil (UMK) di Kabupaten Siak.

Pelatihan manajemen dan peraturan khusus koperasi dan pelatihan kewirausahaan bagi pelaku pelaku mikro pada sub kegiatan peningkatan pemahaman dan pengetahuan perkoperasian.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Siak Arisman SP menyebutkan, usaha mikro kecil merupakan urat nadi perekonimian nasional dan kontribusinya memiliki peran penting dalam pendapatan ekonomi bagi masyarakat miskin.

"Menjadi wirausaha dengan memanfaatkan teknologi saat ini untuk menuju kesuksesan. Kemajuan zaman dan teknologi semakin canggih memudahkan kita dalam menciptakan peluang usaha," kata Arisman.

Melalui pelatihan ini, lanjutnya, di jalankan pengawasan terhadap koperasi dan membentuk SDM kewirausahaan. Ikuti kegiatan ini sebaik-baiknya. Arisman menyebutkan dalam pembuatan sertifikat ini gratis tanpa dipungut biaya dan akan dibantu oleh Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Siak.

Kepala Bidang Koperasi Rizanaky Kadri menyampaikan kegiatan penyelenggaraan ini bertujuan untuk meningkatkan manajemen dan peraturan khusus koperasi serta UMK. "Untuk narasumber pelatihan saat ini profesional dan sudah memiliki sertifikat (bersertifikasi)," kata Rizanaky.

Dia berharap para peserta untuk dapat mengikuti dengan sungguh-sungguh. Besok ada juga pemateri kita dari Solo yakni pak Wawan.

Usai penyampaian, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM di dampingi Kabid Koperasi Rizanaky Kadri, Kabid UKM Adi Zuliyanto, Kadis Peternakan melalui Sekertaris Dinas Peternakan menyerahkan secara simbolis sertifikat halal yang telah diterbitkan. (Infotorial/Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar