Jum'at Curhat di Dua Kampung Tualang, Siap Tampung Unek-unek Masyarakat

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Panit Binmas Polsek Tualang kembali melakukan Jum'at Curhat. Kali ini Panit I Binmas Ipda Sugeng Mishari, SH bersama Panit II Binmas Aiptu Robby Nurdiansyah, SE bersama Bhabinkamtibmas Kampung Maredan Barat Aipda Azwar Har melaksanakan di kantin Kampung Maredan Barat Kecamatan Tualang.

Jumat Curhat juga didampingi Penghulu Maredan Barat Al Jufri, S.Sos bersama perangkat Kampung Maredan Barat.

Kapolsek Tualang Kompol Alvin Agung Wibawa melalui Panit Binmas 1 Ipda Sugeng Mishari mengaku siap menampung segala aspirasi atau unek-unek dari masyarakat yang sudah berkumpul di lokasi kegiatan.

"Kali ini Polsek Tualang  bersinergi dengan perangkat kampung siap menampung dan mendengarkan semua curhatan dari masyarakat berkaitan dengan Kamtibmas," kata Panit Binmas itu kepada masyarakat yang hadir.

Terpisah, pelaksanaan Jum'at Curhat juga dilakukan di Kampung Pinang Sebatang yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Pinang Sebatang Aipda Dian P.

“Kita memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk curhat terkait situasi Kamtibmas yang ada di lingkungannya. Hal ini terus kita laksanakan agar kita tau unek-unek atau aspirasi dari masyarakat sehingga kita bisa memberikan solusi untuk mengatasinya," jelas dia.

Kegiatan Jum’at curhat akan terus kita laksanakan untuk menampung aspirasi dan supaya tidak terjadi sumbatan komunikasi antara masyarakat dengan Polri, "Berkaitan dengan Harkamtibmas sehingga kita bisa melayani dengan baik dan memberikan problem solving terkait permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat,” tuturnya.

Dia berharap, dengan dilaksanakan Jum’at curhat ini, Polsek Tualang bisa mengetahui permasalahan yang ada dimasyarakat sehingga kita dapat memberikan pelayanan yang lebih maksimal agar kedepannya wilayah Kampung Maredan Barat dan Pinang Sebatang serta Kampung lainnya semakin kondusif.

Dalam kegiatan tersebut salah satu warga menyampaikan beberapa curhatan atau keluh kesah kepada Panit Binmas diantaranya tentang bayaknya pencurian buah kelapa sawit dan kenakalan remaja yang meningkat.

Penghulu Maredan Barat Al Jupri, S.Sos, mengaku merasa senang dan sangat terbantu dengan digelarnya Jum’at Curhat, karena dapat menampung segala keluh kesah masyarakat khususnya warga Kampung Maredan Barat.

Dirinya sangat mendukung kegiatan tersebut, karena hubungannya sangat penting agar terjadi komunikasi antara masyarakat dan pemerintahan termasuk pihak kepolisian dalam rangka mewujudkan keamanan dan ketertiban.

“Saya selaku Kepala Kampung mengajak masyarakat khususnya di Kampung Maredan Barat untuk saling memberikan informasi yang produktif sehingga kita mengetahui segala permasalahan yang ada dan kita dapat memberikan solusinya,” tegasnya.

Ia juga berharap dalam kegiatan Jum’at Curhat segala pertanyaan dan keluh kesah semua warga yang diusulkan dapat langsung di tanggapi oleh Panit Binmas yang mewakili Kapolsek dan jajarannya sehingga masyarakat menjadi paham dan merasa lebih terlayani dengan baik. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar