Tingkatkan Kapasitas SDM, Satpol PP dan Damkar Pelalawan akan Gelar Laksar

Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Pelalawan, Tengku Junaidi, M.AP.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadaman Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Pelalawan akan melaksanakan Pelatihan Dasar Peningkatan Kapasitas SDM Satpol PP dan Damkar (Laksar) bagi para anggotanya. Rencananya, Laksar ini akan digelar pada awal Februari mendatang. 

"Ya, tahun ini kita dari Satpol PP dan Damkar akan melaksanakan Laksar bagi para anggota Satpol PP yang belum. Ada sekitar 47 orang yang akan mengikuti Laksar ini," terang Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Pelalawan, Tengku Junaidi, M.AP pada media ini, Kamis (12/1/2023). 

Dia menjelaskan bahwa Laksar ini tujuannya adalah untuk meningkatkan kapasitas para personil Satpol terutama yang baru. Dengan adanya Laksar ini, diharapkan anggota Satpol PP yang baru dapat ilmu dan wawasan baru. 

"Output yang ingin kita hasilkan adalah adanya peningkatan kapasitas bagi para personil Satpol PP yang baru," ujarnya. 

Lanjutnya, direncanakan Laksar ini akan dibuka langsung Bupati Pelalawan H. Zukri Misran. Dan para pelatih Laksar ini diambil dari tentara dan dari Kemendagri. 

"Laksar ini kita rencanakan 7 hari di GOR Tengku Pangeran yang akan dimulai sekitar tanggal 5 Februari," tukasnya. (ndy)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar