Antisipasi Kejahatan Dimalam Hari, Polsek Tualang Lakukan Patroli Blue Light

Siak, Riaubernas.com - Polsek Tualang melakukan patroli malam pada jam-jam rawan terjadinya tindak kejahatan seperti di objek vital, pemukiman warga, jalanan sepi dan daerah rawan akan kejahatan yang ada di wilayah Kecamatan Tualang.

Patroli malam hari dengan metode Blue Light yang dilakukan oleh Patroli Polsek Tualang yang dipimpin Kanit Reskrim Akp Adi Susanto dan piket fungsi lainnya. Kegiatan ini berlangsung dari pukul 20.00wib s/d 02.00 wib guna membirukan wilayah Kecamatan Tualang.

"Tujuan untuk mencegah dan meminimalisir adanya tindak kejahatan seperti Curat, Curas maupun Curanmor serta kejahatan konvensional lainya serta balap liar yang dilakukan anak-anak muda,” ujar Kapolsek Tualang Kompol Arry Prasetyo melalui Kanit Reskrim Polsek Tualang Akp Adi Susanto kepada awak media, Minggu (16/4/2023).

Tim Patroli Blue Light juga melaksanakan patroli di mesjid-mesjid . Hal itu dilakukan agar memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah tarawih dan tadarus di mesjid

Kapolres Siak  Ronald Sumaja S.I.K melalui Kapolsek Tualang Kompol Arry Prasetyo.SH.MH menyatakan bahwa patroli Blue Light dilaksanakan setiap harinya bukan hanya pada bulan suci Ramadhan dihari-hari seperti biasa juga dilaksanakan guna menciptakan keamanan dan kenyamanan masyarakat.

Dalam pelaksanaan patroli blue light, Personil Polsek Tualang juga menyempatkan untuk berhenti ditempat-tempat yang dianggap rawan terhadap terjadinya gangguan kamtibmas terutama kejahatan jalanan yaitu pencurian dengan kekerasan atau perampasan, hal tersebut untuk memastikan bahwa situasi diwilayah Polsek Tualang dalam keadaan aman serta kondusif sehingga masyarakat Tualang merasa terlindungi.

"Dengan menggiatkan Patroli Blue Light ini adalah wujud nyata upaya Polri khususnya Polsek Tualang dalam memelihara Kamtibmas guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif utamanya di wilayah Kecamatan Tualang," tutupnya. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar