Sertu Abdon Pardosi Imbau Masyarakat Untuk Tidak Membakar Lahan

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Kelurahan Perawang Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Sertu Abdon Pardosi mengimbau masyarakat untuk tidak membakar hutan dan lahan di Kelurahan Perawang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak. 

Dalam penyisiran, Sertu Abdon Pardosi bersama masyarakat melakukan penyisiran dan Patroli Karhutla di Kelurahan Perawang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak. "Sampai sejauh ini kita belum menemukan titik api, artinya Kelurahan Perawang nihil dari titik api," kata Sertu Abdon Pardosi kepada Riau Bernas, Rabu (2/6/2021).

Dirinya mengajak seluruh masyarakat untuk berperan aktif memantau titik api, dan apabila menemukan mari sama-sama di padamkan. "Kita ingatkan masyarakat jangan membakar hutan dan lahan, dampaknya sangat besar, bisa merusak ekosistem hutan dan menyebabkan polusi udara," jelas dia. 

Namun apabila kedapatan membakar hutan dan lahan, pihaknya tidak sungkan-sungkan untuk menindak. "Kita akan tindak sesuai dengan aturan yang berlaku, sekurang-kurangnya dipenjara selama 10 tahun," jelas dia. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar