Peduli Terhadap Lingkungan, Polsek Tualang Tanam 50 Batang Pohon

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar, Personil Polsek Tualang menanam 50 batang pohon di dua tempat yang berbeda, Selasa (7/1/2020) sekitar pukul 09.30 WIB.

Penanaman pohon dengan 5 jenis yang berbeda itu, yaitu pohon Matoa, Jambu air, Jambu biji, Mangga, dan pohon kelengkeng itu,  ditanam didepan Pos Bhabinkamtibmas Kelurahan Perawang, dan Pos Bhabinkamtibmas Pinang Sebatang Timur.

"Kegiatan penanaman pohon yang di lakukan merupakan salah satu Program kerja di awal tahun 2020, sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar," ungkap Kapolsek Tualang, Kompol Pribadi, S.H, didampingi Waka Polsek Tualang, IPTU Ronny Reduansyah, kepada awak media di ruanganya.

Dijelaskan Kapolsek, penanaman pohon itu bibitnya kita kordinasi dengan perusahaan PT Arara abadi, "Ini salah satu upaya kita peduli terhadap lingkungan dan salah satu upaya guna memulihkan dan mencegah banjir, tanah longsor, serta mengurangi polusi yang memberikan dampak positif bagi manusia," jelas Kompol Pribadi, yang pernah bertugas di Diskrimsus Polda Riau itu.

Pribadi Berharap, dengan penanaman pohon ini, langkah awal agar masyarakat sekitar dapat mengikuti langkah yang ia lakukan. "Penanaman pohon sangat banyak manfaatnya, saya berharap masyarakat bisa mengikuti langkah kami," harap Kapolsek. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar