Wujud Kedekatan TNI Dengan Masyarakat, Satgas TMMD ke- 115 Mengajar Ngaji di Musholla

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Disela-sela kesibukannya dalam pengerjaan sasaran di sektor masing masing, anggota satgas TMMD ke- 115 hampir tidak ada waktu untuk beristirahat, inilah yang di alami oleh prajurit TNI dalam rangka melaksanakan tugas TMMD ke - 115 Kodim 0313/KPR.

Selain mengerjakan pekerjaan fisik kegiatan non fisik juga dilakukan, salah satunya adalah dengan mengajar mengaji kepada anak-anak warga seusai sholat Magrib berjamaah di Musholla Al - Qodir yang berada di jalan Rambutan 10 Kelurahan Teluk Meranti Kecamatan Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan Riau, Jum'at (14/10/2022), seperti yang dilakukan oleh Serda Yondi Sinaga dan Kopda Gunawan Siregar yang tergabung dalam satgas TMMD ke- 115 Kodim 0313/KPR.

Setiap hari menjelang Magrib, Serda Yondi Sinaga dan Kopda Gunawan Siregar bergegas menuju ke Musholla Al - Qodir untuk melaksanakan shalat Magrib berjamaah, kemudian melanjutkan mengajar ngaji kepada anak-anak.

Tahmir Musholla Al - Qodir Bapak Ramli menyampaikan, dirinya sangat senang dan terimakasih, "Karena sangat membantu anak-anak dalam belajar mengaji yang selama ini dilakukan oleh prajurit TNI anggota satgas TMMD yang sedang melaksanakan tugas di Kelurahan Teluk Meranti ini," ucap Ramli.

Menurut Serda Yondi Sinaga, ini merupakan wujud kedekatan anggota satgas TMMD ke -115 dengan warga masyarakat, "Kegiatan ini diharapkan bisa bermanfaat bagi anak-anak khususnya dalam membaca atau mempelajari Iqro atau kitab suci Alqur'an," ujarnya.

Terlihat anak-anak sangat serius dan bersemangat untuk mengikuti penyampaian kiat cara membaca iqra' dan Alqur'an dengan baik dan benar dari anggota satgas TMMD ke-115 yang sedang bertugas di tempat mereka. (**)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar