Sertijab Kasatpol PP, Ini Pesan Bupati Pelalawan

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Ratusan polisi penegak Perda berbaris khidmat di halaman Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pelalawan (Satpol PP), Rabu (10/8/2022). Di panggung kehormatan, orang nomor satu di Kabupaten Pelalawan, H. Zukri, berdiri di dampingi Kasatpol PP lama, Abubakar FE, dan Kasatpol PP baru, Tengku Junaidi. 

Upacara serah terima jabatan ditandai dengan penyerahan tongkat komando Satpol PP dan Damkar dari Abu Bakar kepada Bupati Pelalawan,dan selanjutnya diserahkan kepada Tengku Junaidi sebagai Kepala Satpol PP dan Damkar yang baru.

Tampak hadir selain Bupati Pelalawan, juga  Sekretaris Daerah Pelalawan Drs. H.T. Muhklis dan Kepala Dinas Sosial Dr. Erwin Rommel, serta para tamu undangan lainnya. Prosesi sertijab berjalan lancar dan penuh khidmat. 

Dalam sambutannya, Bupati Pelalawan H. Zukri selaku pembina upacara menekankan pentingnya menjaga nama baik Satpol PP Pelalawan. Apalagi selaku penegak Perda Pelalawan, Satpol PP akan selalu bersinggungan dengan masyarakat. Baik dalam pembenahan penataan kota dan mengajak masyarakat untuk sama-sama menjaga kedisiplinan menjaga daerah yang dicintai ini. 

"Karena itu, saya berharap Kepala Satpol PP yang baru dapat terus melanjutkan teladan serta menjaga kewibawaan yang telah dibangun oleh Pak Abu Bakar. Dengan tauladan dan wibawa yang terus dijaga, Insya Allah, Satpol PP akan mendapat tempat dihati masyarakat. Bersikaplah lembut dan santun namun tegas," ujarnya. 

Pada kesempatan tersebut, Ketua PDIP Riau itu menyatakan rasa terimakasihnya pada Abu Bakar yang telah melakukan pengabdian dengan baik. Dirinya berharap segala kebaikan yang ditinggalkan Pak Abu Bakar dapat terus dilanjutkan oleh Kasatpol PP yang baru. 

"Saya percaya, Kasatpol PP yang baru dapat menjalankan semua ini. Saya berharap Kasatpol PP yang baru dapat terus meningkatkan kemampuan serta cepat tanggap terhadap adanya keresahan masyarakat maupun hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan ketentraman dan ketertiban, sesuai dengan SOP yang telah ditetapkan. Dengan Satpol PP dan Damkar dengan kepemimpinan yang baru ini kita harapkan dapat meningkatkan kuantitas dan kualitas pelayanan baik di tugas-tugas rutin dan ditambah tugas-tugas tambahan,“ ungkapnya. 

Dalam kesempatan itu juga, Bupati Pelalawan H. Zukri menyinggung soal anggota Satpol PP yang masih berstatus honorer. Dirinya selaku Bupati akan berusaha untuk mendapatkan ruang penempatan P3K bagi anggota Satpol PP di Pemkab Pelalawan. 

Kasatpol PP yang baru, Tengku Junaidi dalam acara ramah tamah yang digelar internal menyatakan bahwa dirinya akan selalu meminta tunjuk ajar kepada Pak Abu Bakar. Dia mengaku masih harus banyak belajar pada Kasatpol PP lama yang telah menjabat selama 5 tahun 6 bulan. 

"Saya berharap, ke depannya Satpol PP akan semakin solid serta dapat menjaga marwah dan suri tauladan yang sudah dibangun selama ini," tukasnya. (ndy)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar