Persiapan Penanggulangan Karthutla Di Daerah, Kepala BPBD Riau Kunjungi PT Arara Abadi

SIAK, RIWUBERNAS.COM - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau, M. Edy Afrizal, SE, MH, didampingi Kabid Kedaruratan BPBD Provinsi Riau Jim Gafur mengunjungi PT Arara Abadi - Sinarmas Perawang dalam rangka persiapan penanggulangan Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla)  di Provinsi Riau, Sabtu (18/6/2022).

Kunjungan Kepala BPBD Provinsi Riau langsung disambut oleh Head Fire Operasional Management (FOM) PT Arara Abadi Priyo S Utomo dan team pemadam kebakaran yang sudah terlatih.

Sebelum meninjau Helipad, rombongan dibawah ke room Situation untuk presentase tentang kondisi peralatan Pemadam kebakaran dan kesiapan PT Arara abadi dalam menanggulangi Kebakaran hutan dan lahan di areal PT Arara Abadi maupun di daerah Provinsi Riau. 

Usai itu, rombongan dibawah melihat Helipad, Puskodal dan peralatan Pemadam kebakaran milik PT Arara Abadi.

"Kita menyambut positif sekali apa yang dilakukan oleh pihak PT Arara Abadi, kesiapan dan alat pemadam kebakaran sangat memadai, apalagi ada Helipad untuk memantau dari udara," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau, M. Edy Afrizal, SE, MH kepada Riau Bernas di Tualang.

Edy Afrizal berharap PT Arara Abadi turut membantu apabila ada kebakaran hutan dan lahan terjadi, apabila dekat dengan daerah korporasi. "Kita berharap hubungan silaturahmi ini berjalan baik, apabila terjadi kebakaran kita cepat tanggap dan kebakaran bisa diatasi dan tidak meluas," tandasnya.

Head Fire Operasional Management (FOM) PT Arara Abadi Priyo S Utomo menyambut baik kedatangan kepala BPBD Provinsi Riau beserta rombongan. "Kita berharap PT Arara Abadi dan BPBD serta instansi terkait  tetap dapat bekerjasama dalam penanggulangan karhutla di Riau, dan  PT. Arara Abadi siap membantu kapanpun dibutuhkan," imbuh dia.

Priyo juga menceritakan tentang peralatan Pemadam kebakaran milik PT Arara Abadi, mulai dari Pompa Tohatsu V82/V85, Pompa Ministriker, Pompa Marks -3, Sambunesia Nozzle, Pompa Shibaura/ Firman/V20.

" Kita juga mestandbaykan 3  unit Helikopter  yang terdiri dari 2 heli patroli bell 412, 1 heli Super Pima dan 5 unit Airboad," tutupnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar