Selama Bulan Ramadhan, Arus Lalulintas Truk dan Bus Akan Dialihkan ke Jalan Lingkar

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Dalam upaya memberikan rasa nyaman bagi masyarakat Kabupaten Pelalawan khususnya yang berada di seputaran kota Pangkalan Kerinci selama bulan Suci Ramadhan, Sat Lantas Polres Pelalawan akan melakukan pengalihan arus lalulintas bagi kendaraan Truk dan Bus penumpang. 

Dimana Truk besar dan Bus penumpang yang melintas yang diatas roda 6, selama bulan Ramadhan tidak dibenarkan melintas di dalam kota Pangkalan Kerinci tetapi diharuskan atau dialihkan agar melintasi jalan Lingkar. Pengalihan arus lalulintas tersebut akan dilakukan mulai pukul 16.00 Wib (pukul 4 sore) sampai pukul 22.00 Wib (pukul 10 malam). Dan berlaku selama sebulan penuh di bulan Ramadhan. 

Didampingi Kasubbag Humas Polres Pelalawan AKP Edi Haryanto, Kasat Lantas Polres Pelalawan AKP Lily Sulfiani, S.Ik menjelaskan bahwa selama bulan suci Ramadhan pihaknya akan melakukan pengalihan arus lalulintas untuk kendaraan besar dan bus penumpang ke jalan Lingkar. 

"Jadi kendaraan yang mengarah ke Pangkalan Kerinci, kita akan alihkan ke jalan Lingkar dan keluar di lampu merah Simpang Langgam, begitu juga sebaliknya. Pengalihan ini dilakukan mulai jam 4 sore (Pukul 16.00 Wib) sampai jam 10 malam (Pukul 22.00 Wib). Khusus untuk kendaraan yang bermuatan berat dan diatas roda 6. Tapi kalau bus karyawan itu tetap diperbolehkan melintas dalqm kota Pangkalan Kerinci," jelas AKP Lily, Jum'at (1/4/2022).

Kasat Lantas menambahkan, hal ini dilakukan sebagai upaya mengurangi kemacetan, serta memberikan rasa nyaman bagi masyarakat yang akan beraktifitas mencari makanan untuk berbuka puasa begitu juga saat menjalankan ibadah sholat Tarawih. 

"Kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pelalawan untuk selalu menerapkan Protokol kesehatan dimanapun berada dan selalu Tertib dalam Berlalulintas, ini demi keselamatan pengendara itu sendiri maupun orang lain," himbau Kasat Lantas Polres Pelalawan AKP Lily Sulfiani. (Sam) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar