Pantau Pelaksanaan Vaksin, Arizal Berharap Masyarakat Pinang Sebatang Semuanya Divaksin

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Penghulu Pinang Sebatang Arizal bersama BhabinKabtimas Pinang Sebatang Aipda Dian Prestiadi memantau pelaksanaan vaksinasi di aula Kampung Pinang Sebatang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Dalam vaksinasi itu, terlihat Penghulu Mudo di Kabupaten Siak itu berdialog dengan warga yang hendak divaksin. Ia menyemangati warga jangan takut divaksin, karena vaksin aman. "Alhamdulillah, proses vaksinasi terus berjalan sampai dua hari kedepan, untuk presentasi masyarakat Pinang Sebatang yang sudah di vaksin sudah mencapai 90 persen lebih untuk vaksin tahap 1," kata Arizal menjawab pertanyaan Riau Bernas, Rabu (23/3/2022) di Pinang Sebatang.

Sedangkan vaksin kedua, lanjut dia, sudah mencapai kurang lebih 80 persen. "Kita terus berupaya mengajak masyarakat untuk mau divaksin, sebab manfaat vaksin sangat banyak mulai mencapai Herd Imunity, mengurangi dampak berat  dari virus dan mengurangi resiko penularan. Jadi jangan takut divaksin," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Tualang Kecamatan Tualang Dr. Armen mengatakan vaksinasi sampai ke kampung merupakan upaya pemerintah untuk mendorong percepatan vaksinasi di Kota Industri. 

"Untuk Kecamatan Tualang masyarakat di vaksinasi sudah mencapai 90 persen lebih untuk vaksin tahap 1, sedangkan tahap dua sudah 80 persen, sedangkan booster, lansia dan anak sekolah masih rendah," kata Armen. 

Ditanya kenapa persentase vaksin Booster, Lansia, dan Anak masih rendah, karena ada faktor penyakit bawaan dan persetujuan orang tua. "Booster masih rendah karena yang divaksin masih hanya pegawai dan perusahaan saja, sedangkan masyarakat umum masih belum mau, namun kita terus berupaya agar masyarakat umum mau di vaksin Booster," imbuhnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar