Misnarni Sebut Sanimar Mampu Jadi Poros Kekuatan PAUD Rohil

Peantikan Bunda Paud Rohil

ROKAN HILIR (Riaubernas) -  Bunda PAUD Provinsi Riau juga sebagai Ketua TP PKK Provinsi Riau Hj. Misnarni Syamsuar melantik dan mengukuhkan Ibu Sanimar, S. Pd Afrizal Sintong sebagai Bunda Paud Kabupaten Rokan Hilir. 

Kegiatan pelantikan ini ,Rabu (27/10/21) di Ballroom Hotel Furaya pekan baru dengan  melaksanakan Prokes ketat. 

Selain Bunda Paud Rohil juga beberapa Bunda Paud juga dikukuhkan bersamaan Bunda Paud, Pelalawan, Meranti dan Kota Dumai. 

Bunda PAUD Provunsi Riau mengutarakan gelar dan disematkan kepada Ketua PKK Kabupaten berperan serta dalam pengembangan program PAUD sampai ke jajaran dibawah dengan harapan mampu menjadi poros dan kekuatan dalam upaya memajukan pendidikan anak usia dini. 

Sementara peran dari Pemerintah Kabupaten melalui dinas pendidikan dan instansi terkait sangat perlu memperhatikan dengan serius tentang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), termasuk alat perlengkapan dan akomodasi lainnya sampai peningkatan SDM tenaga pengajar

Sedangkan Bunda Paud Kabupaten Rokan Hilir Ibu Sanimar Spd didampingi Kabid IKP Diskominfotiks Hasnul Yamin menyebutkan  program peningkatan pendidikan PAUD sudah terlaksana namun belum secara menyeluruh karena terkendala kondisi Covid-19. 

Ia mengatakan melalui program program Bunda paud nantinya akan lebih bersinergi keatas maupun di jajaran dibawah

"Harapan PAUD dimasa akan datang memiliki peran penting sebagai tokoh sentral di wilayah masing- masing sehingga dapat mensinergikan program PAUD antar satu layanan dengan pelayanan lainnya" tambah nya. (Syofyan Rambah)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar