Kajati Riau Resmikan Musholla Al-haq Kejari Rohil

ROKAN HILIR (Riaubernas) - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau Jaja Subagja SH MH secara meresmikan Musholla Al-haq Kejaksaan Negeri (Kejari) Rohil Selasa (1/3/2022).

Kedatangan Kajati disambut Bupati Rohil Afrizal Sintong didampingi Wabup H Sulaiman, Begitu juga Kajari Rohil Yuliarni Appy, Ketua DPRD Rohil Maston serta berbagai unsur lainnya. 

Peresmian musolla Al-haq yang merupakan hibah Pemda Rohil ditandai penandatanganan prasasti serta gunting vita oleh Kajati Riau sekaligus melakukan peninjauan kedalam Musholla. 

Kajari Rohil Yuliarni Appy dalam sambutannya mengatakan, sejak berdiri pada Mei 2016 yang lalu, Kejari Rohil belum memiliki musholla secara khusus dan hanya menjadikan salah satu ruangan sebagai musolla. Sehingga dianggap kurang layak.

"Dengan tekad, kami meminta kepada Pemda Rohil agar di bangunkan Musholla dan disambut dengan baik sehingga pembangunan terlaksana, " kata Yuliarni. 

Nama Al-haq sendiri lanjutnya, memiliki arti kebenaran. Dimana katanya, nama tersebut tercetus atas ide Sekda Rohil HM Job Kurniawan. 

"Musholla ini menjadi kebanggan bagi kami, dimana kantor ini ramai di kunjungi masyarakat yang datang. Pembangunan musholla ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan dan juga peningkatan pelayanan publik bagi masyarakat yang berkunjung," terangnya. 

Pembangunan musolla sendiri kata Yuliarni, dimulai pada 6 juli 2021 dan selesai pada akhir bulan november 2021 yang lalu.

"Dalam pembangunan Musholla ini, kami juga menerima banyak bantuan dari berbagai pihak dan kami ucapkan terimakasih," sebutnya. 

Bupati Rohil dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kajari Riau di Kabupaten Rohil. Dimana sebut Bupati, pembangunan musolla yang berdiri begitu megah itu dibantu oleh Pemerintah daerah melalui APBD sebesar Rp 400 juta.

"Kami berharap musholla ini dapat dimanfaatkan bersama-sama, apalagi sebentar lagi akan menghadapi bulan ramadhan,  kami juga memberikan apresiasi kepada Kejari Rohil atas pembangunan Musholla yang begitu luar biasa, kita berikan apresiasi kepada tim swakelola," paparnya. 

Pemerintah daerah bersama Kejari Rohil kata Bupati, senantiasa bersinergi dalam membangun Kabupaten Rohil agar lebih maju dan lebih baik. 

"Kejaksaan senantiasa memberikan pendampingan dan masukan kepada kami Pemerintah daerah baik dalam pengelolaan anggaran, pembangunan maupun lainnya, " jelasnya. 

Sementara itu, Kajati Riau Jaja Subagja dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Rohil dan jajarannya yang telah mendukung pembangunan musolla Al-haq tersebut.

"Dengan anggaran yang begitu kecil pembangunan Musholla bisa begitu megah dan kokoh, mudahan-mudahan ini menjadi amal bagi bapak ibu semua dikemudian hari," katanya.

Kajati juga meminta kepada seluruh pegawai Kejari Rohil agar memakmurkan musolla yang telah diresmikan tersebut. Apalagi sebutnya, sebentar lagi akan menjelang bulan suci ramadhan. 

"Saya minta kepada seluruh pegawai, musholla sudah ada dan kita harus memakmurkan nya, apalagi ini sudah mau bulan ramadhan, jika tidak di makmurkan nanti allah marah," terangnya.

Selain itu, Kajati memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Kajari Rohil. Sebab, meski bukan beragama islam, namun sangat menghormati agama islam. Bahkan, desain musholla merupakan karya Kajari Yuliarni Appy SH MH. 

Peresmian musolla juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Rohil Hamzah, Kapolres Rohil diwakili oleh Kabagren Kompol Lagomo, Dandim 0321 Rohil diwakili Kasdim 0321 Rohil Mayor Arh Erlaba Perangin angin, 

Selain itu hadir Danyon Pelopor mako Brimob manggala junction diwakili  Iptu Adelis, Posal Bagansiapiapi Letda laut (P) Hasanul Ardi, Kemenag Drs H Naini MSi, Ka KSOP Kls IV  Bagansiapiapi Suyatno SH MH serta berbagai unsur lainnya. (Syofyan Rambah)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar