Kapolres Rohil Fasilitasi Perekaman KTP Warga Binaan

Jelang Pemilu Perekaman KTP di lapas Bagansiapiapi

Rohil (RBC) Polres Rohil  melaksanakan kegiatan perekaman KTP khusus warga binaan yang belum memiliki identitas  Perekaman KTP itu dilakukan  Sabtu (27 /1/2024) di Lapas Kelas IIA Bagan Siapiapi.

Kegiatan ini diikuti Ketua KPU Kabupaten Rohil Supriyanto serta Komisioner KPU dan Kadisdukcapil Andy Rahman

“Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk memberikan identitas KTP kepada warga binaan yang belum memiliki Identitas  sehingga mereka tidak kehilangan hak pilihnya di Pemilu 2024,” kata Andrian Minggu (28/1).

Andrian menjelaskan di sana, ada sebanyak 64 warga binaan akan  melakukan perekaman KTP.

"Sebanyak 30 warga binaan tidak terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT),  21 warga binaan  terdaftar di DPT Rohil, dan 12 warga binaan terdaftar di DPT luar Rohil.," Jelas Andrian

Kapolres Rohil menerangkan dari Hasil perekaman KTP tersebut akan diserahkan kepada  pihak Lapas Bagansiapiapi kemudian diurus pembuatan KTP-nya,

Mantan Kapolres Buleleng ini menambahkan pihaknya akan terus berupaya melakukan upaya-upaya untuk menyukseskan Pemilu 2024.

“Kami juga melakukan monitoring perkembangan situasi menjelang Pemilu 2024 ini. Kami pastikan akan terus menjaga situasi agar aman dan kondusif,” tuturnya (*)

Syofyan Rambah 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar