Masih Banyaknya Bus dan Truk Parkir di Badan Jalan, Kadishub: Sub Kontraktor Harus Punya Pool

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Banyaknya bus dan truk yang parkir liar di badan jalan khususnya di Pangkalan Kerinci sudah sangat meresahkan masyarakat, karena selain mengganggu penguna jalan lain juga dapat menyebabkan kemacetan dan kecelakaan.

Terkait hal tersebut, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pelalawan Ferry Zulkarnain Fasda Bino, SE, M.Si kepada media ini Selasa, (22/02/2022) mengatakan, bus yang membawa penumpang atau bus karyawan sebaiknya jangan parkir sembarangan, setelah melakukan rutinitas antar jemput karyawan sebaiknya langsung memarkirkan kendaraannya ke pool masing-masing.

Lanjut Ferry, terkait hal itu, pihaknya telah memanggil Management perusahaan PT. RAPP agar menyampaikan kepada para sub kontraktor atau pemilik bus dan truk yang melakukan kontrak kerjasama dengan perusahaan diwajibkan memiliki pool sendiri untuk tempat parkirnya.

"Dengan adanya informasi bahwa masih ada kendaraan yang parkir sembarangan, kita akan melakukan pengecekan apakah masih ada yang belum memiliki pool, kita akan melakukan pengecekan langsung di lapangan, jika nanti ditemukan ada yang belum memiliki pool, akan kita himbau untuk membuat pool sendiri," ujar Ferry.

Ditambahkan Ferry, pihak Dishub telah membuat rambu-rambu dilarang parkir dari pos satu sampai pos dua jalan lintas timur, tetapi rambu-rambu tersebut dicabut oleh orang yang tidak bertanggungjawab, bahkan rambu-rambu dilarang parkir yang berada di dekat Rumah Sakit Efarina juga ikut dicabut. Akibatnya karena rambu-rambu tersebut dicabut kita tidak bisa melakukan penertiban.

"Saat ini setiap pagi hari kita fokus untuk melakukan pencegahan parkir sembarangan di bahu jalan mulai dari RS Efarina, depan pos satu sampai pos dua PT RAPP agar Truk tidak parkir disitu," ujar Fery.

Sambungnya, saat ini memang upaya menertibkan parkir tersebut hanya pada pagi hari, kedepan akan diupayakan penertibannya disaat jam-jam tertentu. 

Untuk mengurangi kemacetan, Dishub bersama PT RAPP berencana akan membuat Halte tempat penjemputan dan penurunan karyawan yang akan diantar jemput, direncanakan titiknya berada di Simpang Kualo, Jalan Melur, Jalan Cempedak, Depan SMA, Jalan Pelita dan Depan Ramayana. (Sam)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar