Patroli Karhutla, Kampung Tualang Timur Nihil Titik Api

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Tualang Timur Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Kopda Heri Kiswanto melakukan sosialisasi dan Patroli kebakaran hutan dan lahan di Kampung Tualang Timur Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Senin (25/1/2021) sekitar pukul 09.00 WIB.

Dalam sosialisasi dan turun langsung kelapangan, ternyata tidak ditemukan titik api. "Saat patroli tidak ditemukan titik api, artinya Kampung Tualang Timur nihil titik api," ujar Kopda Heri Kiswanto kepada Riau Bernas disela-sela kegiatan.

Kopda Heri Kiswanto mengajak masyarakat menjaga Kampung Tualang Timur dari kebakaran hutan dan lahan serta mengajak masyarakat ikut berperan aktif dan ikut mengawasi dan memantau titik rawan kebakaran hutan di Kampung Tualang Timur. 

"Kepada masyarakat, dalam membuka lahan atau hutan kita minta tidak dengan cara membakar karena dampaknya tidak baik untuk kesehatan yaitu polusi udara dan merusak ekosistem hutan. Apabila terbukti melakukan pembakaran hutan dan lahan, siap-siap di Pidana," tegasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar