Raih Penghargaan Zero Accident, Sihol P Aritonang: Ini Harus Kita Pertahankan

President Direktur PT. RAPP Sihol P Aritonang.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Pada Apel peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional Tahun 2022 tingkat Provinsi Riau, pada Selasa (15/2/2022), PT. RAPP berhasil mendapatkan dua penghargaan sekaligus. 

Selain mendapatkan penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dari Menteri Ketenagakerjaan, PT. RAPP melalui mitra kerjanya yaitu PT. Prima Transport Service Indonesia Kabupaten Pelalawan juga mendapatkan penghargaan  Zero Accident atau nihil kecelakaan dari 15 juta jam kerja tanpa kecelakaan kerja, terhitung sejak 1 Januari 2017 sampai 31 Desember 2021.

Terkait pencapaian tersebut, President Direktur PT. RAPP Sihol P Aritonang menjelaskan bahwa ini menunjukkan bahwa PT. RAPP serta kontraktor dan mitra kerja harus terus memperbaiki diri dalam satu capaian tetapi tentunya harus mempertahankan yang sudah diraih. 

"Tetapi tentunya mempertahankan kan lebih sulit atau lebih menantang dari pada mencapainya, kami akan selalu menekankan kepada kontraktor dan mitra kerja serta seluruh rantai produksi kami dari mulai unit tanaman industri sampai unit logistik keluar masuk barang itu sama-sama berusaha untuk mempertahankan apa yang telah dicapai," ucap Sihol dengan tegas. 

Ditegaskan Sihol P Aritonang, pihaknya menginginkan bahwa PT RAPP yang menjalankan operasi kelas dunia ini bisa menjadi inspirasi bagi perusahaan lain bagaimana pentingnya mengenai Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3). 

"Karena pada intinya yang terpenting adalah, aset bagi sebuah perusahaan adalah sumber daya manusianya, termasuk karyawan kita langsung ataupun yang bekerja di kontraktor dan mitra kerja kami. Makanya ini perlu dipertahankan dan diperhatikan bersama," tandasnya. (Sam) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar