Diduga Hina Wartawan Lewat Akun Facebook, Budi Diminta Bertanggung Jawab

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Forum Wartawan Kabupaten Siak dikejutkan dengan postingan salah satu akun Facebook atas nama Budi Rahmad Ramadhan yang diduga menghina profesi wartawan beberapa hari yang lalu.  

Menanggapi hal tersebut, Forum Wartawan Kabupaten Siak menggelar pertemuan, Selasa (25/6/2019). Dalam pertemuan tersebut, Forum Wartawan Siak dan PWI Siak membahas jalur yang akan diambil atas postingan tersebut.

Sebelumnya pengguna akun Facebook tersebut mengatakan, wartawan yang pernah jadi caleg pekak dan stres karena tak duduk sebagai anggota legislatif. "Wartawan Pekak nyaleg tak duduk, stres. Balik lagi" jadi wartawan pekak, sudahlah pekak stres lagi," tulisnya di akun Facebooknya.

Menanggapi hal tersebut Forum Wartawan Siak dan PWI Cabang Siak mengecam keras atas postingan tersebut. Seperti yang di sampaikan oleh Ketua PWI Siak Ali Masruri, ia mengatakan, PWI Siak mengecam keras atas postingan Budi dan akan menempuh jalur hukum jika yang bersangkutan enggan memberikan klarifikasi dan meminta maaf kepada wartawan secara terbuka.

"Ini sudah melecehkan profesi wartawan, kita akan memanggil yang bersangkutan, jika bersangkutan enggan memberikan klarifikasi dan meminta maaf kepada rekan-rekan pers, maka bersangkutan akan kita laporkan ke jalur hukum, karena yang bersangkutan dengan sengaja menghina profesi wartawan," ungkapnya. (Van)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar